Gairah Seksual Wanita Selama Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Gairah seks bagi semua orang merupakan hal yang alamiah dan ada saatnya atau pun kapan saja bisa muncul. Tidak ada waktu atau batasan kapan gairah seks muncul atau kapan hilang. Hanya ada peningkatan ataupun penurunan gairah seksual.

Begitu juga wanita, gairah seksual mereka juga kapan saja bisa muncul. Khususnya pada saat hamil wanita juga mengalami gairah seksual. Yang mana justru pada saat hamil ini gairah seksual wanita mengalami peningkatan.

Biasanya pada trimester pertama, gairah seksual tersebut tampak tidak ada atau hilang karena ibu sedang fokus dengan kehamilannya. Dimana pada saat trimester pertama ibu sedang fokus dengan mual muntah yang dideritannya dan sedang menyesuaikan diri dengan keadaan barunya yaitu hamil. Karena ibu juga butuh penyesuaian hingga mereka merasa nyaman.

Pada saat trimester kedua, ibu hamil mulai mengalami peningkatan gairah seksual. Hal itu dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya yaitu ketika trimester kedua ibu cenderung sudah dapat menyesuaikan dan menerima keadaannya serta nyaman dengan kehamilannya. Sehingga gairah seksualnya kembali normal, bahkan saat hamil ini gairah seksualnya lebih tinggi.

Lalu wajarkah ibu hamil memiliki gairah seksual yang tinggi? Hal itu wajar saja. Karena ibu mengalami perubahan baik fisik maupun perubahan hormon sehingga gairah seksualnya pun tinggi.

Peningkatan gairah seksual tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal. Pertama, saat hamil ada peningkatan hormon libido. Hormon tersebut dipicu oleh adanya Human Chorionic Gonadotropin (HCG). HCG merupakan hormon yang diproduksi oleh plasenta (sumber nutrisi bayi).

Kedua, Adanya hormon esterogen sebagai penyebab utama peningkatan gairah seks. Esterogen merupakan hormon yang berfungsi menstimulasi aliran darah di antara uterus dan plasenta. Dimana membuat anda ingin bercinta. Biasanya area intim wanita akan membengkan karena aliran darah tersebut.

Ketiga, selain adanya hormon esterogen. Hormon oksitosin juga berperan meningkatkan gairah seksual wanita saat hamil. Hormon tersebut membuat anda merasa lebih nyaman dan senang.

Dengan adanya peningkatan gairah seksual saat hamil, justru suami malah merasa takut dan khawatir. Karena takut akan melukai ibu dan janin ketika melangsunkan hubungan seksual. Padahal saat hamil merupakan hal aman untuk melakukan hubungan suami istri. Jadi para suami jangan khawatir. Agar lebih yakin, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan perihal hubungan seksual ketika istri sedang hamil. Sehingga anda juga akan tahu bagaimana cara berhubungan intim saat istri hamil. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here