Gaya Hidup yang Dapat Merusak Kehidupan Seks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Gaya hidup yang buruk tidak hanya mendatangkan masalah kesehatan, akan tetapi juga masalah kehidupan seks dengan pasangan. Ironisnya, gaya hidup seperti ini seringkali dianggap sepele oleh kebanyakan orang dan menjadi rutinitas sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa gaya hidup yang seringkali dapat merusak kehidupan seks terhadap pasangan.

  1. Gawai

Hidup di era modern dengan berbagai macam teknologi tentu membuat setiap orang tak dapat lepas dari gawai atau gadget. Tidak jarang gawai menjadi teman wajib di atas ranjang pada malam hari. Akibatnya, daya tarik emosional terhadap pasangan pun Tidak akan tercipta akibat fokus terhadap gawai tersebut.

  1. Kurang tidur

Akibat banyaknya nuntutan kerjaan kantor yang harus dibawa pulang karena deadline sudah dekat, sehingga membuat seseorang terpaksa untuk lembur kerja dirumah sampai larut malam. Hal ini tentu saja akan mengurangi istirahat pada malam hari. apabila terjadis ecara berkelanjutan maka seseorang akan kehilangan libido (kehilangan nafsu seksualnya). Hal ini dapat disebabkan karena lelah akibat kurangnya waktu istirahat. Normalnya durasi tidur orang dewasa yang adalah 7-9 jam setiap harinya.

  1. Depresi atau stress

Untuk bisa menikmati seks, seseorang harus punya keinginan untuk melakukan hubungan seksual. Sementara, keinginan untuk berhubungan seksual ada di dalam otak. Jika otak mengalami masalah, terutama pada bagian yang mengontrol keinginan seksual, maka kemungkinan besar orang tersebut akan mengalami disfungsi seksualnya.

Hal ini akan terjadi pada orang yang mengalami stress atau depresi. Berita buruk lainnya, pada umumnya beberapa obat anti depresi yang dikonsumsi oleh pasien stres dan depresi justru dapat menghilangkan  keinginan seksual dan akan menurunkan rangsangan untuk berhubungan intim dengan pasangan.

  1. Konsumsi obat tertentu

Bagi anda yang suka mengkonsumsi obat-obatan, harap berhati-hati karena bisa saja obat yang and Anda konsumsi akan menurunkan hasrat untuk bercinta dengan pasangan. Hal in disebabkan karena ada beberapa jenis obat yang menurunkan libido (gairah seksusal), diantaranya adalah obat diabetes dan kontrasepsi. Ada baiknya apabila menjumpai kondisi seperti ini, konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan obat alternatif yang sesuai.

  1. Pakaian tidur

Banyak wanita mengenakan kostum “daster” pada waktu malam hari menjelang tidur. Perlu anda ketahui hal ini akan menurunkan gairah sesk suami. Karena pada saat anda mengenakan daster secara fisik,  tidak akan ada lekuk tubuh seksi atau bagian tubuh yang enak untuk dipandang sang suami. Untuk mencegah hal ini, maka sangat dianjurkan memakai pakaian dalam atau kostum yang sedikit membuat tubuh terlihat seksi agar dapat menumbuhkan gairah suami dimalam hari.

  1. Merokok

Kebiasaan buruk merokok dapat mempersempit aliran darah. Kondisi ini akan memicu hadirnya masalah hubungan seksual, karena pria perokok sangat rentan terhadap penyakit impotensi. (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY