Gejala Flu pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyakit flu merupakan salah satu jenis penyakit yang sering terjadi dan dapat menyerang siapa saja baik anak-anak, remaja hingga dewasa. Tak hanya anak-anak saja yang kerap terserang penyakit flu, namun flu pada remaja juga umum terjadi. Penyakit flu sendiri disebabkan virus yang menyerang organ pernapasan. Penyakit flu memang sangat umum terjadi dan terkadang banyak yang menyepelekan penyakit ini, padahal jika tidak melakukan upaya penyembuhan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Meskipun obat untuk menyembuhkan penyakit flu sangat mudah dicari, namun jika Anda tidak dapat menjaga kesehatan maka flu akan mudah menyerang kembali karena itu jagalah kesehatan dan makan-makanan bergizi tinggi untuk mencegah gejala flu dengan baik.

Penyakit flu sendiri juga dapat menular kepada orang lain di sekitarnya dan untuk penyebab dari penyakit flu di usia remaja tidak lain dikarenakan lemahnya sistem kekebalan tubuh mereka. Harus diakui usia remaja memang sedang asyik-asyiknya melakukan berbagai kegiatan serta bermain dengan teman-temannya dan di masa-masa tersebut terkadang para remaja tidak begitu memedulikan kondisi kesehatan mereka. Aktivitas padat serta pola makan tidak teratur merupakan penyebab penyakit  flu pada usia remaja. Kurangnya waktu istirahat juga menjadi pemicu terjadinya flu karena tubuh akan lelah sehingga akan drop. Usia remaja seharusnya memiliki 8 jam waktu tidur jika kurang bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit dan perlu diimbangi juga dengan olahraga secara rutin untuk membuat tubuh tetap fit.

Gejala flu pada remaja awalnya ditandai dengan kondisi tubuh yang lemas serta kelelahan. Hal ini disebabkan karena tubuh yang terinfeksi bakteri atau virus dan sistem kekebalan tubuh telah menurun sehingga mengakibatkan reaksi yang lemas. Remaja yang terkena flu akan mengalami pusing kepala disertai dengan demam tinggi hingga 40 derajat celcius. Demam tinggi merupakan salah satu gejala flu umum terjadi dan merupakan salah satu tanda bahwa ada yang tidak beres dengan kondisi tubuh Anda. Anda akan mengalami demam cukup lama kemudian tenggorokan akan terasa sakit serta gatal. Sebaiknya istirahatlah jika tanda-tanda penyakit flu menyerang Anda. Istirahat cukup dapat membangun kembali sistem kekebalan tubuh dengan cepat.

Penyakit flu yang terjadi pada usia remaja juga ditandai dengan nyeri otot akibat dari fisik yang terlalu lelah serta terlalu banyak kegiatan sehingga otot-otot menjadi kaku. Nyeri otot biasanya akan muncul secara tiba-tiba disertai pusing atau pening yang luar biasa. Gejala flu yang lainnya yaitu Anda biasanya akan sensitif dengan serat-serat lembut atau debu sehingga akan sering bersin-bersin lalu keluar cairan kental atau bening dari hidung. Terjadinya gangguan pada saluran pernapasan akan mengakibatkan keluarnya cairan kental dari hidung atau pilek. Gejala flu pada remaja haruslah dipahami sehingga jika Anda mengalaminya akan jauh lebih cepat dalam proses menanganinya. Tangani dengan cepat apabila Anda mengalami gejala penyakit flu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY