Gejala HIV yang Menyerang Kulit Pria

0
6
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Terkena HIV tentu bukanlah hal yang diinginkan setiap manusia, apalagi sampai saat ini belum ada obatnya. Namun sampai saat ini, peneliti hanya mampu memperpanjang usia penderita HIV (Human Immunodeficiency Virus), bukan menyembuhkannya. Faktanya penderita HIV sering dikucilkan dari masyarakat, pasalnya penyakit ini umumnya berhubungan dengan pergaulan bebas, dan pecandu narkotika. Namun terkadang penyakit HIV juga ditularkan dari ibu yang positf terkena virus tersebut.

Bahkan tidak menutup kemungkinan HIV juga menimpa Anda yang tidak melakukan hal-hal negative seperti disebutkan di atas. Bisa saja terjangkit HIV karena ketidaksengajaan. Karena sifat dari penyakit HIV adalah penyakit yang dapat menular dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh penderita. Ketika virus sudah menginfeksi tubuh, dapat menjadi penyakit yang mematikan. Tak sedikit orang yang terjangkit infeksi dari virus ini dan kemudian meninggal karena komplikasi. Sedangkan untuk mengeceknya diharuskan untuk melakukan uji darah.

Hampir semua penderita HIV tidak akan mau untuk mengungkapkan penyakitnya di masyarakat umum, karena akan banyak sanksi sosial yang didapatkannya. Namun ada tanda-tanda umum, dimana seseorang bisa saja terjangkit virus mematikan ini.

Demam serta kondisi kesehatan yang menurun mungkin sudah menjadi gejala umum bagi penderita HIV. Akan tetapi, tidak hanya gejala tersebut yang menunjukkan adanya infeksi virus HIV. Masih banyak gejala lainnya yang patut untuk diwaspadai. Misalnya saja, gejala yang dialami pria seperti masalah yang terjadi pada kulit.

berikut ini merupakan gejala HIV pada pria yang bisa Anda amati pada kulit tubuhnya :

  1. Adanya Ruam

Penyakit kelamin dan penyakit menular seksual sering ditunjukkan dengan gejala ruam, begitu pula dengan gejala infeksi HIV. Anda bisa mengamati kulit Anda. misalnya, jika muncul ruam disekitar kulit lembab, maka hal ini patut diperiksakan. Misalnya seperti di kulit kelamin dan anus. Tidak hanya di situ saja, bahkan, ruam juga bisa muncul di bagian kulit yang terlihat seperti di wajah dan leher.

2. Kulit gatal

Tidak sedang menderita penyakit kulit tetapi kulit terasa gatal. Hal tersebut mungkin salah satu penyebab dari terjangkit virus HIV. Seperti penyakit gatal pada kulit, HIV juga menimbulkan rasa gatal yang luar biasa pada kulit bahkan pada kulit kelamin.

3. Sariawan yang menyakitkan

Gejala pada kulit pria yang terjangkit infeksi HIV adalah Sariawan yang menyakitkan. Begitu juga dengan gejala ini, seorang pria bahkan bisa mengalami sariawan yang amat menyakitkan pada mulut atau bagian rongga dalam mulut. Sariawan tersebut tak kunjung hilang dan membuat Anda tidak nyaman saat mengunyah makanan.

Nah itu tanda atau gejala HIV yang menyerang kulit pria yang menunjukan kalau seseorang terjangkit virus HIV. Kenali tanda dan gejalanya sejak dini. Jangan gengsi untuk memeriksakan diri Anda di pusat kesehatan untuk mengetahui dengan pasti apakah sudah aman dan terhindar dari gejala infeksi HIV. (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY