Gejala Jantung Koroner yang Terjadi pada Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyakit jantung koroner adalah jenis penyakit yang terjadi pada arteri koroner. Penyakit ini merupakan penyakit mematikan yang sangat menakutkan bagi setiap orang. Jantung koroner terjadi ketika saluran arteri menyempit dan akhirnya tidak dapat memasok darah serta oksigen ke jantung. Mengetahui gejala penyakit jantung koroner sangat penting, karena dengan mengetahui gejala sejak awal maka dapat dilakukan tindakan lebih awal sebelum penyakit tersebut menggerogoti dan mengantarkan penderita kepada kematian.

Gejala penyakit jantung koroner yang terjadi pada pria tentunya berbeda dengan gejala jantung koroner yang terjadi pada wanita. Penelitian yang dilakukan oleh ahli medis membuktikan bahwa penyakit ini lebih besar di alami oleh para orang tua dan juga laki-laki. Bagi anda yang belum tahu sama sekali bagaimana gejala jantung koroner, maka simak informasi berikut ini.

  • Adanya rasa Nyeri

Gejala penyakit jantung koroner yang pertama, yaitu timbulnya rasa nyeri pada bagian dada dan hal ini sering di rasakan seperti ada yang mengganjal dan menyumbat di bagian dada di remas remas, hal inilah yang sering di sebut dengan istilah angina. Hal ini terjadi akibat adanya plak serta kolesterol yang menimbun di dalam pembuluh arteri dan juga menyebabkan terjadinya penyempitan jantung yang apabila tidak cepat di tangani maka akan terjadi pembekuan darah kemudian berakibat pada serang jantung yang berakhir pada kematian.

  • Merasakan “Panas” di dada

Gejala jantung koroner yang kedua yaitu merasakan seperti dada terbakar, mengalami sesak nafas dan bagian dada terasa penuh atau sesak. Selain itu gejala lainnya yaitu sering mengalami mual dan juga pusing pada kepala. Keringat dingin juga merupakan gejala penyakit jantung koroner yang di alami oleh pria. Selain itu juga terjadinya ketidak teraturan pada denyut jantung yang di sertai dengan gejala yang telah di sebutkan di atas seperti pusing, sesak napas, dan lain sebagainya.

  • Adanya Pembengkakan

Gejala jantung koroner yang ketiga yaitu terjadinya pembengkakan pada sebagian anggota tubuh seperti kaki dan juga pergelangan kaki. Gejala ini terjadi di sertai dengan tingkat nafsu makan yang menurun. Berikutnya yaitu mengalami batu berdarah. Hal ini di sebabkan adanya cairan yang masuk ke dalam paru paru sehingga memicu terjadinya batuk darah.

Itulah beberapa gejala jantung koroner yang dapat anda ketahui dan juga anda harus paham bahwa penyakit ini di picu oleh kebiasaan hidup yang buruk seperti merokok, mengonsumsi alkohol, obesitas, kolesterol tinggi, dan lain sebagainya. Ketahui juga bahwa penyakit ini di sebabkan karena tekanan darah tinggi, sindrom metabolic, diabete, sleep apnea, dan faktor genetic. Bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit mematikan tersebut, maka anda harus mematuhi hidup sehat dan mengubah konsumsi makanan dengan pola makan yang sehat dan juga bergizi (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY