Gejala Penderita Kelainan Seksual Anoreksia

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Setiap pasangan pasti menginginkan kualitas hubungan intim yang baik diantara keduanya. Namun, ada beberapa orang yang mengalami kelainan seksual. Kelainan seksual sendiri memiliki ragam yang cukup banyak. Kali ini, penulis akan memaparkan gejala dari salah satu kelainan seksual yakni, anoreksia seksual. Apa itu anoreksia seksual? mari kita simak berikut ini.

Penderita anoreksia seksual sebenarnya tidak membeci kegiatan seksual itu sendiri. Namun, para penderita kelainan anoreksia seksual akan menjauhkan diri atau bahkan tidak mau melakukan hubungan intim. Para penderita anoreksia seksual biasanya akan menutupi kekurangannya sebagai penderita kelainan seksual. Hal ini dikarenakan penderitanya takuta akan dikucilkan oleh lingkungan dan tidak memiliki pasangan jika ia membuka jati diri yang sebenarnya.

Anoreksia sendiri bukan merupakan penyakit permanen, kondisi anoreksia seksual merupakan kelainan pada cara berpikir seseorang mengenai sebuah hubungan intim. Kelainan anoreksia seksual ini sebenarnya dapat diobati dengan cara pergi ke terapis yang bergerak dibidang penanganan seksual.

Para penderita anoreksia seksual akan menjauhkan diri dari kegiatan seksual. Baik berhubungan intima tau sekedar pemicaraan yang bersinggungan mengenai kegiatan seksual. Jika penderitanya telah menikah, maka besar kemungkinan akan terjadi pertengkaran akibat penderita tidak mau berhubungan seksual dengan pasangannya sendiri. Padahal, pasangan yang telah menikah memang sewajarnya melakukan hubungan seksual utuk menjaga keharmonisan, memiliki keturunan, dan sebagai salah satu bentuk kebutuhan batiniah seseorang.

Penyebab seseorang menderita anoreksia seksual ialah sebagai berikut:

  • Pelecehan seksual. Seorang yang pernah mengalami pelecehan seksual, memiliki potensi besar akan mengalami kelainan anoreksia seksual.
  • Pemerkosaan. Seorang wanita yang pernah mengalami pemerkosaan atau korban pemerkosaan akan memiliki trauma tersendiri terhadap kegiatan seksual.
  • Penolakan seksual. Bagi sebagian orang mungkin pernah mendapatkan penolakan seksual dari pasangannya. Hal ini juga bias memengaruhi seseorang utnuk menjauhi kegiatan seksual tersebut.

Beberapa penderita kelainan anoreksia seksual akan mengalami beberapa gejala, yakni:

  • Makanan makanan secara berlebihan agar memiliki bentuk tubuh yang tidak menarik bagi lawan jenisnya
  • Menjauhi diri dari pembicaraan tentang seksual
  • Menjauhi diri dari kegiatan seksual
  • Menurunnya tingkat keinginan untuk melakukan kegiatan seksual

Namun, beberapa penderita tidak mengalami gejala tersebut, hal ini dikarenakan penderitanya meutupi gejala tersebut dari orang sekitar. Selain itu, penderita juga bias tidak menujukan gejala karena adanya gejala dari gangguan seksual yang lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY