Gerakan Efektif untuk Menghilangkan Lemak di Perut

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki perut buncit memang sangat merepotkan. Selain baju dan celana menjadi terasa sesak, bahkan resleting tidak bisa ditutup. Di samping itu dari segi penampilan, perut buncit juga sangat mengganggu dan mungkin saja membuat sebagian pria merasa kurang percaya diri. Perut yang buncit tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor yaitu menumpuknya lemak di perut, banyak mengonsumsi garam dan manis, kurang berolahraga serta pencernaan tidak lancar.

Sebenarnya mereka dapat menghilangkan perut buncit dengan cara rutin pergi ke sebuah gym dan berlari dengan menggunakan treadmill. Namun sebagian dari mereka terlalu sibuk hingga tak mempunyai waktu lagi untuk berlatih di gym. Berikut di bawah ini akan dibahas mengenai beberapa gerakan yang efektif untuk menghilangkan lemak di perut, di antaranya adalah:

  1. High Knee

Gerakan ini adalah seperti gerakan berlari di tempat, namun lutut diangkat tinggi hingga sejajar dengan perut. Jika Anda rutin melakukan gerakan ini, bukan hanya perut saja yang dilatih namun juga paha. Tidak perlu lama untuk melakukannya, cukup 20 detik dilakukan dengan cepat setelah itu dilanjutkan 10 detik dengan perlahan.

  1. Double Leg Lift

Berbaringlah dengan meletakkan tangan di belakang kepala seperti gerakan sit up namun kaki diluruskan. Setelah itu lakukan gerakan mengangkat kaki sampai ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat dengan perut, lalu bergantian dengan mengangkat kepala. Rutin melakukan gerakan yang mirip  sit up ini sangat efektif untuk mengecilkan dan menghilangkan lemak di perut.

  1. Senam lilin

Gerakan ini bisa dilakukan sebelum tidur dengan berbaring di lantai kemudian mengangkat kaki dengan tinggi hingga perut

Anda terangkat. Posisi kedua tangan memegang pinggang agar tetap aman. Lakukan gerakan ini selama beberapa detik dan ulangi sesuai dengan keinginan.

  1. Push up

Berikutnya gerakan yang efektif untuk mengecilkan perut adalah push up. Di manapun Anda berada, Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk melakukan gerakan ini. Dalam posisi tubuh menghadap ke lantai, luruskan tangan dan kaki, setelah itu dorong tubuh Anda untuk melakukan gerakan naik dan turun selama beberapa kali.

  1. Knees to Chest

Berbaringlah di lantai kemudian angkat kaki hingga ke bagian dada dan lingkarkan kedua tangan di lutut. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali dengan rutin.

Beberapa gerakan tersebut adalah gerakan yang efektif untuk membantu mengusir perut buncit. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, imbangi dengan makan- makanan sehat seperti buah dan sayuran, banyak minum air putih serta hindari makanan yang berlemak serta makanan dan minuman yang tak sehat seperti junk food dan soda. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here