Gunakan Scrub untuk Membersihkan Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sekarang ini banyak sekali metode untuk membersihkan kulit wajah. Dulu hanya menggunakan sabun atau facial foam saja, kini sudah banyak inovasi mulai dari cleanser yang berbentuk balm sampai dengan yang cair atau dikenal juga dengan micellar water yang kini sedang populer.

Dengan tersedianya banyak cara untuk membersihkan kulit, tentunya kita akan merasa bahwa wajah akan tetap bersih selama kita rajin menggunakan cleanser dan sabun cuci muka. Tetapi ternyata membersihkan kulit dengan kedua metode itu saja belum cukup, kulit masih bisa kotor karena adanya tumpukan sel kulit mati yang belum terangkat setelah penggunaan cleanser atau sabun cuci muka.

Sel kulit mati pada kulit bisa menumpuk karena penggunaan make up sehari-hari dan faktor lainnya. Jika dibiarkan, sel kulit mati bisa menimbulkan masalah pada kulit anda seperti menjadi kusam, kering dan bisa juga menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Oleh karena itu kita perlu membersihkan kulit dari sel kulit yang mati.

Sebenarnya secara alami kulit memiliki kemampuan untuk membersihkan sel kulit mati atau regenerasi kulit setiap 14-28 hari, namun tidak efektif membersihkan semua kulit mati tersebut. Jadi kulit butuh bantuan dari luar. Salah satu cara untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang bisa Anda gunakan yaitu Scrub.

Menggunakan scrub sebagai permbersih kulit selain dapat membantu mempercepat proses regenarasi kulit, juga bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati penyebab wajah kusam dan kering. Cara penggunaanya juga cukup mudah, apalagi sudah banyak tersebar dipasaran produk scrub yang tersedia sesuai dengan jenis kulit anda, sehingga aman untuk anda.

Bagi anda yang baru mengetahui scrub, anda bisa mengikuti cara menggunakan scrub untuk membersihkan kulit seperti berikut ini:

  1. Basuh wajah anda menggunakan air yang bersih. Anda juga bisa menggunakan air hangat sehingga pori-pori wajah terbuka lebar.
  2. Selanjutnya ambil facial scrub secukupnya dan pijatkan pada wajah anda.
  3. Pijatan menggunakan scrub bisa dimulai dari pipi dengan gerakan memutar dari pipi ke dagu. Setelah itu lanjutkan pada bagian dahi dan juga hidung. Lakukan pijatan selama kurang lebih satu menit.
  4. Jika sudah selesai memijat wajah dengan scrub, selanjutnya bersihkan sisa scrub dengan air bersih dan handuk untuk mengeringkan setelah mencuci muka.
  5. Untuk mencegah risiko iritasi setelah menggunakan scrub, anda bisa mengoleskan pelembab pada wajah. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here