Hal-hal yang Harus Diketahui Oleh Pria Sebelum Menikah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menikah merupakan puncak dari hubungan antara pria dan wanita yang saling mencintai satu sama lain. Semua pria atau wanita pasti ingin mengalami moment menikah tersebut. Sebab jika sudah menikah berarti mereka akan bersatu selamanya dan saling memiliki seutuhnya.

Sebelum memutuskan untuk menikah, seorang pria pasti sudah mengetahui kekurangan ataupun kelebihan calon pasangannya sehingga pasangannya juga sudah sesuai kriteri yang diidamkan sang pria. Meski anda sudah tahu hal-hal tersebut, ternyata masih ada yang perlu anda ketahui sebagai pria sebulum menikah dengan pasangan anda. Hal-hal yang harus diketahui oleh pria sebelum memutuskan menikah adalah:

  1. Menikah bukan berarti terhindar dari masalah

Kebanyakan orang berpikir setelah berhasil menikah dengan pasangannya maka masalah akan terhenti. Tapi perlu anda ketahui, setelah menikahpun masalah bisa saja bermunculan. Karena istri sudah terbuka dengan anda, mungkin saja ia akan lebih terbuka tentang masalahnya atau sebaliknya anda juga. Sehingga menuntut anda dan istri harus menyelesaikannya bersama.

  1. Istri tidak selalu sesempurna bayangan anda

Para pria sering kali menginginkan kelak nanti ingin menikahi perempuan yang sama dengan ibunya. Mungkin anda bisa menemukannya namun peluangnya kecil. Perlu anda ingat bahwa masing-masing orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi anda harus menerima kenyataan saat istri yang anda nikahi nanti tak mirip dengan ibu anda, terima istri anda apa adanya karena dia memiliki kesempurnaannya sendiri.

  1. Seks setelah menikah adalah hal yang baik

Cinta mungkin sudah sangat menggebu di hati anda. Meluapkannya setelah menikah akan lebih baik bagi anda daripada melakukan seks sebelum menikah. Jika anda bisa melakukan seks setelah menikah anda akan lebih merasa bangga dan bahagia.

  1. Cintai istri anda sepenuhnya

Sudah sebagai kewajiban seorang suami hanya mencintai istrinya seorang. Jangan sampai di tengah pernikahan anda ada orang ketiga yang masuk dan merusak rumah tangga. Anda mungkin tidak pernah akan benar-benar selingkuh, tapi sebaiknya hindari hal tersebut dan jangan tergoda oleh wanita lain karena itu akan menyakiti hati sang istri.

  1. Hadirnya anak menjadi kesempurnaan keluarga

Orang-orang berpikir setelah memiliki anak, anda dan istri sudah tidak bisa romantis lagi karena istri sibuk mengurusi anak dan suami sibuk kerja. Padahal anak merupakan bumbu pelengkap dalam keluarga. Agar hal itu tidak terjadi, sebaiknya sempatkan waktu anda untuk sekedar pergi berkencan dengan istri disaat anak tertidur atau bisa titipkan anak anda kepada orang tua disaat anda kencan dengan istri.

  1. Berdoa untuk yang terbaik

Jika anda sudah mantap untuk menikah dengan calon istri anda, maka segerakanlah. Setelah itu, berdoa kepada tuhan semoga keluarga anda nanti bisa bertahan walaupun masalah menimpa anda dan istri. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here