Hal-hal yang Harus Diperhatikan untuk Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Beberapa dari anda pasti sudah mulai melihat tayangan di televisi berupa iklan yang berhubungan dengan ramadhan. Entah iklan makanan, minuman atau produk lainnya. Jika anda sudah mulai melihatnya, maka menandakan bahwa bulan ramadhan sebentar lagi akan tiba.

Tak hanya iklan ramadhan yang mulai tayang di televisi. Para ibu dan bapak yang beragama islam pasti sudah mulai mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan ketika bulan ramadhan tiba. Mulai dari makanan untuk stok satu bulan dan peralatan untuk beribadah. Mereka menyambutnya dengan penuh suka cita.

Lalu apakah berbeda cara menyambut bulan ramadhan antara orang dewasa dengan remaja? Sebenarnya sama, tetapi dalam bulan ramadhan ini remaja diharapkan untuk lebih banyak melakukan hal-hal yang positif sehingga dapat bermanfaat bagi semua orang.

Selain itu, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai remaja dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, yaitu :

  1. Merasa senang dan gembira dengan datangnya bulan ramadhan

Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci, penuh nikmat dan berkah. Sehingga sudah selayaknya kita menyambutnya dengan senang dan gembira.

  1. Menuntaskan hutang puasa tahun lalu

Hal lain yang harus diperhatikan adalah kembali mengingat apakah kita masih memiliki hutang puasa yang belum dilunasi tahun lalu. Tak sedikit dari remaja yang lupa untuk menuntaskan puasanya pada ramadhan tahun lalu. Agar ramadhan tahun ini lebih indah, sebaiknya anda lunasi puasa tahun lalu dan menyambut ramadhan kali ini dengan nyaman.

  1. Menjaga diri

Dalam persiapan menyambut bulan ramdhan anda juga harus menjaga diri. Selain itu, anda juga harus berhati-hati terhadap hal-hal yang membuat anda terhalang dari kemuliaan ramadhan mulai dari sekarang. Sehingga ketika ramadhan tiba, diri kita juga bersih dan siap berbuat baik.

  1. Bersunguh-sungguh

Bersungguh-sungguh dalam menyambut bulan ramadhan juga perlu diperhatikan. Sehinga ketika ramadhan tiba, anda dapat bersungguh-sungguh dalam mendapatkan berbagai anugerah yang diberikan oleh Allah SWT di bulan yang suci ini.

  1. Mempelajari ilmu agama

Mengingat atau mempelajari ilmu agama kembali merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh para remaja. Apalagi tentang ibadah dan juga ilmu fikih puasa. Dengan mempelajari ilmu agama khususnya fikih puasa, remaja akan lebih memahami bagaimana cara berpuasa yang benar dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Rasullullah SAW, serta ibadah anda juga akan diterima Allah SWT.

  1. Menjaga kesehatan

Hal penting lain yang juga harus diperhatikan adalah kesehatan. Setelah membekali diri dengan ilmu agama dan lain-lain. Memperhatikan kesehatan juga diperlukan untuk menyambut bulan ramadhan. Sehingga pada saat ramadhan anda tetap sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan baik. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here