Hal-hal yang Menyebabkan Otot Miss. V Longgar, Wajib Tahu!

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ms V adalah organ intim yang tabu untuk dibicarakan bagi sebagian wanita. Padahal hal ini sangat penting untuk kesehatan dan mencegah penyakit pada wanita. Apalagi seiring bertambahnya umur akan banyak perubahan pada wanita, seperti ms v mulai longgar  yang membuat khawatir dan ketakutan para wanita. Temukan penyebab ms V longgar disini:

  1. Pasca-Melahirkan

Pasca melahirkan banyak wanita merasa MS V nya longgar, ternyata bukan hanya mitos,tapi jangan khawatir, karena itu hanyalah sementara. Menurut penelitian otot-otot Ms V akan kembali normal setelah 6 bulan melahirkan.

  1. Menstruasi

Pada saat datang bulan, liang-liang Ms V terbuka lebih lebar. Tapi jangan khawatir, karena lagi-lagi keadaan ini hanyalah sementara. Setelah masa haid selesai, keadaan ms v akan kembali normal. Hal ini merupakan kondisi yang wajar.

  1. Usia

Seiring waktu berjalan, akan banyak perubahan yang dialami oleh MS V, seperti berkurangnya tingkat elastisitas, hal ini disebabkan kadar hormon wanita yang menurun yang menyebabkan dinding ms v semakin tipis dan ms v akan terasa longgar.

Bagaimana Mengetahui Tanda Ms V Mulai Longgar?

  1. Kesulitan Mengontrol Urin (Inkontenesia Urin)

Cara paling mudah melihat tanda Ms V mulai longgar adalah tidak mampu mengendalikan kandung kemih (Bladder) ketika bersin atau batuk, maka hal ini orang itu dapat disebut mengalami inkontenesia urin. Tanda lainnya adalah ketika anda mengalami kesulitan untuk menuntaskan buang air kecil.

  1. Mencengkram 3 Jari

Cara ini agak ekstrem namun, anda bisa mencoba sendiri dirumah. Anda bisa mencoba memasukkan 3 jari anda yaitu telunjuk, jari tengah dan jari manis secara bersamaan. Masukkan perlahan-lahan agar ms v tidak lecet. Apabila anda merasakan ms v tidak dapat mencengkram 3 jari anda, ada kemungkinan bahwa vagina anda mulai longgar. Untuk mencoba cara ini jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu.

  1. Bermasalah Dengan Orgasme

Dalam berhubungan seksual, orgasme merupakan sesuatu yang penting. Apabila wanita sudah tidak bisa mengalami orgasme, maka ada kemungkinan bahwa ms v sudah mulai longgar.

Cara Mengatasi Ms V Longgar

  1. Senam Kegel

Latihan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Caranya sangat mudah, yaitu dengan berusaha seperti menahan pipis selama 5-10 menit sehari. Latihan ini berguna untuk memperkuat otot ms v agar dapat menahan buang air kecil, melancarkan peredaran darah dan bermanfaat juga untuk berhubungan seksual.

2. Olahraga

Otot ms v dan dasar panggul pun dapat diperkuat dengan olahraga yang rutin. Melakukan beberapa gerakan seperti planks, squats, sit up, dan lunges dapat mengencangkan otot vagina. Jangan lupa untuk makan bergizi secara teratur dan tidak merokok uga dapat membantu mengencangkan otot ms v.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY