Hal yang Dapat Menurunkan Gairah Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Saat pasangan hendak melakukan hubungan seksual, hal yang terpenting sebelumnya ialah dorongan gejolak dari gairah seksual yang timbul dari keduanya. Adanya gairah seksual ini, membuat kedua pasangan akan melakukan hubungan intim dengan penuh cinta dan tanpa paksaan. Girah seksual ini bisa dipicu oleh beberapa hal. Seperti makanan, obat-obatan, ataupun aktivitas fisik yang dapat membuat pasangan terangsang dan merasakan gairah.

Namun, ada beberapa hal yang dapat membuat gairah seksual ini menurun atau bahkan hilang. Beberapa hal ini harus Anda ketahui untuk menghindari hilangnya gairah seksual pasangan Anda. Tentu sangat tidak meyenangkan bukan jka hal ini menimpa hubungan Anda. Nah, mari simak beberapa hal yang dapat menurunkan gairah seksual berikut ini:

  • Kurang tidur

Menurut penelitian, seseorang yang memiliki kualitas tidur yang buruk, yakni minimal tidur kurang dari lima jam sehari, akan mengalami penurunan hormon testosterone. Hal ini akan menyebabkan seorang pria kurang memiliki gairah seksual.

  • Emosi

Seseorang yang tengah berada dalam emosi akan memiliki gairah seksual yang rendah. Maka, jalinlah tali komunikasi yang baik antara Anda dan pasangan untuk meminimalisir adanya emosi di antara pasangan.

  • Memiliki berat badan berlebih

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih cenderung memiliki tumpukan lemak di dalam tubuhnya, terutama lemak jenuh. Lemak jenuh akan menyumbat pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke organ vital. Sehingga, gairah seseorang akan menurun karenanya.

  • Stress

Selain emosi, stress juga bias menurunkan gairah seksual seseorang. Hal ini diakibatkan, karena seseorang akan cenderung memikirkan masalah yang tengah di hadapi olehnya. Selain itu, adanya stress juga akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan depresi.

  • Konsumsi obat-obatan pelangsing tubuh

Bagi kaum wanita yang sedang mengonsumsi obat pelangsing, berhati-hatilah. Sebaiknya tidak mengonsumsi obat pelangsing. Apalagi jika obat pelangsing yang dikonsumsi belum mendapat izin BPOM. Sebab, efek samping dari obat pelangsing ini bias menurunkan gairah seksual Anda.

  • Konsumsi munuman beralkohol

Selain berdampak buruk bagi kesehatan, konsumsi minuman beralkohol juga dapat menurunkan gairah seksual seseorang. Hal ini terjadi, Karen afungsi alcohol yang dapat menjadi obat penenang dan mengganggu hormone seksual seseorang.

  • Konsumsi pil KB

Dengan mengonsumsi pil KB, maka akan memengaruhi hormone esterogen dalam tubuh seorang wanita. Ketidak seimbangan hormone esterogen ini dapat membuat gaiorah seksualnya menurun atau bahkan hilang. (IKS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY