Hal yang Dihindari Sebelum Melakukan Hubungan Seksual

blogspot.com

SehatFresh.com – Momen hubungan seks merupakan momen spesial yang selalu dinanti setiap pasangan. Namun, banyak pasangan seringkali tak menyadari telah melakukan kesalahan sebelum bercinta yang menganggu kesenangan saat aktivitas berlangsung. Untuk menciptakan hubungan seks yang sehat dan menyenangkan, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari Anda dan pasangan sebelum melakukan hubungan seks, diantaranya:

  • Makan terlalu banyak

Makan terlalu banyak bisa membuat Anda merasa lesu dan mengantuk, terutama bila Anda makan karbohidrat sederhana seperti nasi putih. Makan makanan pedas dapat mempengaruhi aroma area vagina, serta membuat perut kembung dan buang gas. Bila terasa lapar, lebih baik ngemil kacang-kacangan atau buah-buahan serta minum banyak air agar tubuh memiliki banyak energi untuk sesi bercinta yang panjang.

  • Minum minuman energi

Anda mungkin berpikir minum minuman energi sebelum melakukan hubungan seks akan menjadi ide yang baik karena akan meningkatkan stamina dan membuat seks menjadi tahan lama. Faktanya, kebanyakan minuman energi sarat dengan gula yang awalnya akan membuat Anda merasa berenergi, tetapi energi tersebut akan habis lebih cepat dan Anda pun akan merasa lebih lelah dari biasanya.

  • Mencukur bulu kemaluan

Banyak pasangan mencukur rambut kemaluan sebelum berhubungan seksual guna meningkatkan rasa percaya diri. Padahal, mencukur rambut kemaluan menyebabkan daerah kemaluan menjadi lebih sensitif. Area kemaluan juga menjadi teriritasi serta timbul ruam hingga luka kecil yang dapat meningkatkan risiko penularan infeksi menular seksual.

  • Merokok dan minum alkohol

Merokok dan alkohol telah dianggap sebagai simbol kejantanan dan daya tarik seks. Faktanya, rokok dan alkohol secara ilmiah terbukti dapat memadamkan libido. Merokok mengkonstriksi aliran darah dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan penurunan kualitas ereksi. Minum alkohol juga harus dihindari meskipun telah dianggap sebagai pemicu gairah seksual. Orang yang mengonsumsi alkohol cenderung kesulitan dalam mencapai klimaks, Pria yang terlalu banyak minum cenderung sulit ejakulasi, sedangkan wanita cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat mencapai orgasme.

  • Menggunakan sikat gigi elektrik

Menyikat gigi dengan sikat gigi elektrik dan obat kumur beralkohol sebelum berhubungan seks meningkatkan risiko terjadinya penularan penyakit menular seksual. Sikat gigi elektrik rentan melukai gusi, dan obat kumur yang mengandung alkohol dapat membuat mulut kering dan iritasi. Masalah kesehatan rongga mulut yang timbul akibat kedua hal tersebut dapat meningkatkan kemungkinan tertular penyakit menular seksual.

  • Menggunakan makanan untuk foreplay

Bereksperimen dalam berhubungan seks memang merupakan ide yang bagus, Tapi, sebaiknya jangan gunakan makanan untuk foreplay, terutama makanan yang mengandung gula. Pasalnya, perilaku ini dapat memicu infeksi jamur karena gula merupakan media yang ideal untuk pertumbuhan jamur.

  • Berpikir negatif tentang citra tubuh

Terpengaruh oleh stigma bentuk tubuh yang sempurna dapat membuat seserong ingin selalu terlihat sempurna. Bagi orang-orang yang tidak memenuhi standar tersebut, hal ini dapat menjadi penyebab kecemasan. Sebelum melakukan hubungan seks, penting untuk menghargai dan mensyukuri tubuh yang Anda miliki. Menerima dan menyukai bagian tubuh akan menciptakan rasa aman, nyaman dan membuat Anda lebih bisa menikmati momen intim bersama pasangan.

  • Menaruh ekspektasi tinggi

Bila Anda berhubungan seks untuk pertama kalinya atau dengan pasangan baru, biarkan semuanya mengalir apa adanya. Ingat, setiap orang tidak sama. Jika Anda menaruh harapan tinggi pada pasangan Anda dan jika itu tidak terpenuhi, maka akan tidak baik pada kondisi hubungan ke depannya. Ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap pasangan dapat berujung pada perpisahan. Cobalah untuk belajar menerima kekurangan masing-masing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY