Hal yang Harus Dipersiapkan Remaja saat Memasuki Usia 20’an

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Proses menuju kesuksesan bisa dimulai sejak usia remaja dan mulai berencana untuk sukses. Semakin awal anda berpikir untuk sukses, maka semakin banyak waktu yang tersedia untuk mempersiapkan diri untuk meraihnya. Usia 20an seringkali dianggap sebagai usia yang paling produktif dari manusia. Berbagai hal dapat dirasakan di jenjang usia ini. Mulai dari lulus kuliah, mulai bekerja, bahkan siap menikah.

Selain itu, di rentang usia ini, anda akan dihadapkan pada banyak sekali kesempatan yang bisa membawa kepada kesuksesan. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang melewatkan kesempatan tersebut dan pada masa-masa usia 20an banyak orang yang melewatkan atau membuuang peluang tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan saat usia anda memasuki usia 20an, berikut penjelasannya.

  1. Investasi

Untuk mempersiapkan usia 20an hal harus dilakukan yaitu, mulailah belajar berinvestasi. Memang Investasi tidak mudah, terkadang harus ada kegagalan yang anda alami dalam melakukannya. Dan pada masa 20an ini adalah masa yang tepat untuk mengalami kegagalan dan terus mencoba lagi, karena pada usia tersebut anda masih sangat produktif dan uang anda juga belum terlalu banyak, sehingga resikonya lebih kecil. Di samping itu, investasi bukan proses belajar dan langsung bisa, banyak waktu yang akan tersita untuk mempelajari hal yang menguntungkan ini, namun percayalah semuanya akan terbayarkan dengan hasil investasi anda nanti. Jangan lelah untuk belajar terus!

  1. Sisihkan Uang Untuk Asuransi

Umumnya, banyak orang mengabaikan asuransi ketika masih muda, karena merasa tubuhnya masih sehat dan waktu hidup masih panjang, namun sebenarnya tidak begitu kenyataannya. Musibah bisa datang kapan dan kepada siapa saja tanpa mengenal usia. Jadi, persiapkan keuangan dan diri anda untuk menghadapinya. Dengan begitu, anda akan merasa lebih aman dalam menjalani hidup karena sudah di lindungi oleh asuransi. Sisihkan beberapa dari penghasilan anda untuk hal ini. Selain itu, asuransi juga bisa dilihat sebagai bentuk dari investasi jangka panjang.

  1. Cari Peluang Untuk Berbisnis

Saat memasuki usia 20ann, anda akan mulai mencari kerja dan setelah bekerja mengumpulkan sejumlah uang, sekarang saatnya Anda mulai memikirkan untuk mengembangkan taraf kehidupan anda dengan cara berbisnis. Memulai bisnis bukanlah proses yang mudah, justru banyak  pemula usaha bisnis yang mengalami kegagalan. Sekali lagi, masa remaja adalah saatnya anda belajar melalui kegagalan, karena jika anda baru gagal saat sudah tua, maka anda akan lebih kesulitan untuk bangkit. Karena pada Usia tua, anda sudah tidak lagi produktif dan lebih banyak hal yang harus dipertaruhkan ketika akan memulai usaha.

Saat ini sangat banyak peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk memulai bisnis, terutama dengan dukungan internet. Banyak sekali remaja yang melakukan bisnis berbasis online. Nah hal itu bisa anda tiru untuk menambah penghasilan anda saat memsauki usia 20an. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here