Hal yang Paling Sering Ditanyakan Seputar Mimpi Basah pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Salah satu tanda pubertas remaja adalah mengalami mimpi basah. Mimpi basah ini masih banyak yang belum mengetahui khususnya remaja karena baru pertama kali mengalami hal tersebut. Ada yang mengira bahwa ia hanya ngompol saja. Padahal dari cairan yang keluar saja sudah dapat dibidakan dengan air kencing. Cairan dari mimpi basah lebih lengket dan biasanya meninggalkan warna kekuningan pada celana.

Karena baru pertama kali maka rasa penasaran terhadap mimpi basahpun bermunculan. Hal-hal yang paling sering ditanyakan seputar mimpi basah pada remaja pada umumnya yaitu:

  1. Apa arti dari mimpi basah?

Sebagai remaja tidak mengetahui apa itu mimpi basah adalah hal yang wajar karena baru saja mengalaminya. Mimpi basah adalah saat penis mengeluarkan air mani atau cairan yang mengandung sperma. Hal itu terjadi karena saat anda tidur memimpikan hal yang berhubungan dengan seks yang memancing anda mengeluarkan air mani.

  1. Apa penyebab dari mimpi basah?

Mimpi basah disebabkan oleh tubuh remaja yang mulai memproduksi hormon testosteron karena masa pubertas telah menghampiri anda. Jika hormon testosteron mulai berproduksi maka mimpi basah bisa terjadi karena hormon testosteron berperan dalam mengeluarkan atau memproduksi sperma pada pria.

  1. Apakah saya memiliki gangguan jika mengalami mimpi basah?

Mengalami mimpi basah bukan hal yang aneh tapi wajar saat anda mulai beranjak dewasa. Jadi mimpi basah bukanlah suatu gangguan atau penyakit. Jadi anda tidak perlu khawatir saat sering mengalami mimpi basah.

  1. Apakah semua orang mengalami mimpi basah?

Semua orang dalam masa remaja maka akan mengalami pubertas, jadi semua orang pasti atau wajib mengalami mimpi basah.

  1. Apakah wanita juga mengalami mimpi basah?

Wanita memiliki kemungkinan untuk mengalami mimpi basah namun jumlahnya hanya sedikit, tidak semua wanita mengalami mimpi basah.

  1. Apa yang seharusnya dilakukan saat mengalami mimpi basah?

Waktu bangun pagi dan anda mengalami mimpi basah, segera bersihkan area kelamin dengan sabun sampai bersih. Jika anda khawatir, anda boleh berkonsultasi dengan orang tua atau ke dokter jika diperlukan.

  1. Apakah mimpi basah dapat dicegah?

Beberapa orang ada yang merasa tidak nyaman jika terlalu sering mengalami mimpi basah sehingga ingin melakukan pencegahan. Namun, sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan secara pasti cara untuk mencegah terjadinya mimpi basah. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here