Hindari Konsumsi Junk Food Selama Masa Kehamilan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pasti rasanya bahagia sekali untuk Anda yang sebentar lagi menjadi seorang ibu. Anda sangat menantikan kehadiran sang buah hati, segala upaya Anda lakukan untuk menjaga tumbuh kembang calon bayi dalam kandungan. Tahukah Anda apabila ada beberapa macam makanan yang kurang baik bahkan memiliki resiko yang berbahaya apabila dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung? Salah satu makanan itu adalah junk food.

Siapa yang tidak mengenal junk food? Makanan cepat saji itu memang nikmat dan menggugah selera. Junk food yang dikenal juga dengan sebutan makanan cepat saji itu juga sangat memudahkan Anda yang sibuk, karena junk food ini akan mempermudah Anda untuk mengkonsumsi makanan yang enak dalam waktu yang relatif singkat.

Namun Anda harus tahu tentang resiko mengkonsumsi junk food apalagi untuk wanita hamil. Berikut di antaranya:

  1. Menambah timbunan lemak dalam tubuh

Bagi orang pada umumnya, timbunan lemak yang terlalu banya itu tidak baik bagi kesehatan, apalagi bagi seorang ibu hamil. Timbunan lemak tersebut membuat tubuh sang ibu menyerap terlalu banyak lemak yang akan mengganggu kesehatan calon bayi.

  1. Memicu keguguran

Nah, hal ini yang tentunya sangat dihindari oleh para ibu. Mengkonsumsi junk food selain membuat pencernaan terganggu juga akan menjadi salah satu pemicu bayi tidak kuat dalam rahim ibu dan resiko terburuknya adalah menyebabkan keguguran.

  1. Menyebabkan obesitas

Obesitas yang dimaksud di sini bukan hanya akan dialami oleh sang ibu namun juga calon bayi. Calon bayi yang obesitas tentu saja akan membuat sang ibu sulit untuk melahirkan. Selain itu, obesitas pada calon bayi juga akan membahayakan calon bayi itu sendiri.

  1. Kekurangan asupan bergizi pada calon bayi

Seharusnya ibu memperhatikan asupan bergizi untuk calon bayi. Buah dan sayuran adalah makanan yang direkomendasikan untuk sang ibu. Buah mengandung banyak vitamin dan sayur sebagai antioksidan akan bermanfaat bagi tumbuh kembang calon bayi.

  1. Anak terlahir idiot

Ibu tentu menginginkan yang terbaik bagi buah hati. Menjadi anak yang tumbuh dengan sempurna tentu saja dambaan bagi setiap calon ibu. Maka sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi junk food karena junkfood akan membuat sistem berfikir calon bayi terganggu dan bukan tidak mungkin sang bayi akan terlahir dengan kondisi tidak normal.

  1. Memicu diabetes

Makanan yang kurang sehat seperti junk food tentu saja tidak direkomendasi bagi wanita hamil dan bagi siapa pun Anda yang ingin hidup sehat, karena junk food bisa menyebabkan diabetes atau kadar gula yang tinggi dalam darah.

Nah, setelah mengetahui bahaya mengkonsumsi junkfood, khususnya bagi wanita hamil, maka disarankan bagi ibu untuk tidak mengkonsumsinya. Ganti asupan Anda dengan sayur- sayuran hijau dan buah yang baik bagi kesehatan Anda dan calon buah hati. (AYK)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY