Hubungan Intim dan Manfaat Kesehatan Lain

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berhubungan seks secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, pria dan wanita. Pada dasarnya, berhubungan seks dilakukan untuk menjalin keintiman dengan pasangan sehingga hubungan menjadi lebih harmonis.

Hubungan seksual ternyata tidak hanya membuat ikatan diri dengan pasangan semakin erat, tetapi juga mampu memberikan efek secara fisik. Menurut sebuah riset dari Skotlandia, melakukan hubungan hubungan seks tiga kali seminggu bisa membuat penampilan terlihat 4 tahun lebih muda. Aktifitas tersebut juga bisa mendorong imunitas dan menurunkan risiko penyakit jantung. Ada pula keuntungan dari segi kecantikan yang didapatkan dari aktifitas tersebut. Bagaimana bisa?

Meski tidak mencapai klimaks, bercumbu dan berhubungan intim bisa berarti banyak hal. Aktifitas tersebut dapat membuat detak jantung dan sirkulasi darah meningkat. Seks ternyata mampu membakar kalori yang sama seperti saat berlatih angkat beban atau berjalan. Bercumbu saja sudah menggunakan setidaknya 30 otot wajah. Hal ini berarti Anda membakar 8-12 kalori per menit saat bercumbu, dan kalori yang dibakar lebih banyak dibandingkan berjalan kaki selama semenit.

Ketika mencapai orgasme, tubuh melepaskan 3 hormon, yaitu beta-endorfin (semacam pembunuh rasa sakit), prolaktin (pembuat rasa relaks), dan oksitosin (pencipta rasa nyaman). Endorfin dan hormon pertumbuhan akan diproduksi dalam jumlah banyak usai orgasme. Hormon tersebut membantu tubuh memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, rokok, dan kortisol yang bisa saja merusak kolagen dan menciptakan kerutan. Penelitian menyebutkan bahwa seks dapat menghilangkan molekul peradangan yang bisa membuat kulit terlihat tua.

Setelah berhubungan seks, jika diperhatikan wajah akan tampak dengan pipi merona, bibir kemerahan, dan mata yang berbinar. Saat aktifitas seksual membuat Anda berkeringat, tubuh akan melepaskan minyak alami tubuh, asam linoleat (pelembap yang juga ditemukan pada safflower dan minyak zaitun). Minyak alami tersebut dapat melindungi dan menghidrasi kulit. Inilah yang membuat wajah Anda berseri-seri selama beberapa hari setelah berhubungan seks.

Seks adalah kegiatan yang membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak  dan tidur yang cukup dan berkualitas adalah obat kecantikan yang paling mujarab. Zat kimiawi yang membuat seseorang merasa lebih nyaman akan menetap beberapa saat usai orgasme dan membantu wanita tertidur lebih cepat dan pulas. Tidur usai berhubungan intim sangat restoratif, sehingga Anda akan terbangun lebih segar dan bebas kantung mata. Hubungan intim sebelum tidur juga dapat membantu mengatasi masalah tidur yang sering Anda alami.

 Sumber gambar : www.harianaceh.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here