Ini yang Terjadi Ketika Seseorang Melakukan Puasa Seks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa seks merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia. Apalagi bagi orang yang sudah menikah. Seks sendiri dapat membuat hubungan antara suami dan istri menjadi semakin erat dan menambah kebahagiaan dalam keluarga.

Seiring berjalannya waktu, ada beberapa pasangan yang melakukan puasa seks atau berhenti dalam waktu yang cukup lama untuk tidak melakukan hubungan suami istri. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti karena hubungan jarak jauh atau mungkin karena bercerai, sehingga seseorang harus puasa seks.

Ternyata melakukan puasa seks memiliki efek samping pada tubuh anda. Lalu apa saja yang akan terjadi atau efek ketika seseorang melakukan puasa seks?

Berikut hal yang akan terjadi jika seseorang melakukan puasa seks:

  1. Sistem imun tubuh melemah

Ketika tubuh lama tak berhubungan seksual, hal itu dapat menyebabkan sistem imunitas tubuh melemah dan dampaknya anda akan mudah atau sering sakit.

  1. Mudah stress

Selain sering sakit, anda juga akan mudah stress kita melakukan puasa seks. Menurut Dr. Honickman hal itu terjadi karena turunnya hormon yang membuat kita merasa enak sehingga kita lebih mudah merasa stress.

  1. Bagi pria akan berisiko terkena kanker prostat

Pria yang berhenti melakukan hubungan seks lebih berisiko terkena kanker prostat karena mereka kehilangan pelindung terhadap kanker prostat. Orang yang rutin berhubungan seksual akan mengeluarkan zat-zat berbahaya dari prostat ketika terjadi ejakulasi. Sehingga orang yang rutin berhubungan seksual akan memiliki 20 persen lebih rendah untuk terkena kanker prostat.

  1. Otot vagina melemah

Ketika wanita berhenti melakukan hubungan seks sementara waktu akan membuat jaringan lapisan vagina tak lagi terbiasa dalam menanggapi rangsangan, sehingga otot vagina melemah dan memerlukan latian ketika akan berhubungan seks lagi.

  1. Risiko terkena infeksi saluran kemih menurun

Ketika seorng wanita melakukan hubungan seksual maka akan membuat bakteri-bakteri pada vagina tertekan masuk ke dalam saluran kemih dan membuat infeksi. Jadi bagi wanita yang melakukan puasa seks akan menurunkan risiko untuk terkena infeksi saluran kemih.

  1. Kenyamanan terhadap pasangan menurun

Dengan berhubungan seksual akan membuat anda semakin dekat dengan pasangan dan merasa lebih bahagia. Karena puasa seks yang anda lakukan dapat berdampak buruk terhadap kenyamanan pasangan bahkan pasangan akan merasa takut bahwa pasangannya akan mencari penyaluran seksual di tempat lain atau hal lain semacam itu.

  1. Risiko disfungsi ereksi meningkat

Melakukan puasa seks membuat anda tidak teratur dalam melakukan hubungan seks. Sehingga pada pria lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here