Inilah Berbagai Cemilan Malam yang Tidak Membuat Gemuk

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mengonsumsi cemilan adalah hal yang menyenangkan bukan? Bagi sebagian besar orang, mengkonsumsi cemilan bisa menghilangkan perasaan bosan dan menambah inspirasi. Bahkan banyak orang yang mengkonsumsi cemilan pada malam hari, padahal memakan cemilan pada malam hari bisa menyebabkan kegemukan apalagi jika memakannya sebelum tidur.

Tapi bagi Anda yang hobi ngemil apalagi di malam hari ga perlu khawatir, ada juga kok cemilan yang tidak bikin Anda gemuk dan tetap ngemil dengan aman. Ini dia macam-macam cemilan yang aman dimakan malam hari tanpa membuat tubuh Anda membengkak akibat gemuk:

  • Agar-agar

Agar-agar merupkan salah satu cemilan yang bisa dikonsumsi tanpa takut memuat gemuk loh, sebab agar-agar memiliki kandungan kalori rendah. Selain itu, agar juga dapat menahan lapar lebih lama dari camilan lain, agar-agar juga mengandung banyak serat yang berfungsi memperlancar pencernaan.

  • Popcorn

Popcorn adalah cemilan yang tepat untuk kalian yang hobi ngemil di malam hari, karena kandungan lemak dan kalorinya sangat rendah. Kandungan serat yang ada dalam cemilan ini juga memiliki fungsi untuk melancarkan pencernaan Anda. Jika ingin mengonsumsi popcorn di malam hari, ada baiknya jika Anda memiliki yang rasa original dibanding rasa lain, sebab kandungan gula atau karamel dalam rasa original tidak terlalu tinggi.

  • Kripik olahan buah

Kripik yang dibuat dari olahan buah dapat dikonsumsi sebagai cemilan yang tidak membuat tubuh Anda gemuk. Cemilan-cemilan olahan ini seperti kripik pisang, singkong, ubi, nagka, dan masih banyak lagi. Akan sangat baik jika Anda memilih kripik yang diolah dengan cara di panggang untuk menghindari kandungan lema dari minyak akibat poses penggorengan.

  • Coklat hitam

Jenis coklat yang satu ini dapat Anda konsumsi sebagai cemilan malm tanpa takut gemuk. Cemilan ini mengandung Asam Sreatrat yang akan memperlambat proses pencernaan Anda. Sehingga tubuh Anda akan lebih banyak membakar kalori. Selain itu, coklat hitam ini juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

  • Buah

Selain baik dikonsumsi sebelum makan, buah juga dapat dijadikan camilan. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam setiap buah sudah jelas tidak akan membuat tubuh Anda gemuk. Buah-buah ini bisa Anda potong dan simpan dalam sebuah wadah untuk dikonsumsi saat malam hari. Anda bisa menggunakan anggur, kiwi, jeruk, pir, atau melon sebagai camilan Anda. (IKS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here