Inilah Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki postur tubuh yang ideal telah menjadi keinginan hampir bagi semua orang, tidak hanya bagi wanita yang memang terkenal meperhatikan penampilan. Tapi, banyak juga pria yang memerhatikan penampilan, termasuk bentuk tubuh mereka. Banyak orang yang memiliki postur tubuh gemuk, kemudian melakukan diet akan memiliki postur tubuh ideal.

Tidak jarang pula mereka yang yang tubuhnya kurus, ingin menaikkan berat badannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, baik untuk menurunkan atau menaikkan berat badan. Nah kali ini, penulis akan membahas bagaimana cara sehat menaikkan berat badan, bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurus, agar berat badannya bisa naik. Namun, tetap dengan cara yang sehat, sehingga kesehatan tubuh Anda pun tetap terjaga.

Berikut beberapa cara menaikkan berat badan dengan cara yang tetap sehat:

  • Tidak melewatkan sarapan. Dengan melewatkan sarapan, maka tubuh Anda akan cenderung kekurangan energy untuk beraktifitas. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya asupan yang Anda makan. Dengan keadaan lapar, maka saat makan siang nanti, Anda akan cenderung makan lebih banyak.

Saat sarapan, baiknya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan nutrisi. Misalnya, telur, buah, susu, roti, atau jus buah segar.

  • Mengonsumsi susu sebelum tidur. Dengan minum susu sebelum tidur dipercaya akan menaikkan berat badan Anda. Mengapa? Karena, susu akan menambah massa otot dan meningkatkan kalori yang ada dalam tubuh Anda. Kalori sudah diketahui memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, selain itu, kalori juga memiliki peran bagi berat badan Anda.
  • Rutin melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang bias Anda pilih untuk menaikkan berat badan adalah mengikuti program fitness. Dengan mengikuti program ini, maka otot akan terstimulasi dan berkembang lebih maksimal. Selain itu, gerakan dalam fitness juga membantu tulang untuk dapat menyerap kalsium lebih banyak. Dengan penyerapan kalsium lebih banyak, maka tulang akan menjadi lebih sehat dan kuat.
  • Lemak berlebih. Ingin menaikkan berat badan bukan berarti Anda harus mengonsumsi lemak berlebih, apalagi lemak jenuh. Ada baiknya jika konsumsi lemak yang Anda makan adalah lemak tak jenuh. Misalnya dari alpukat, ikan salmon, ikan tuna, kacang-kacangan, minyak kelapa, dan minyak olive.
  • Mengonsumsi minuman berkalori. Mengonsumsi minuman berkalori akan mempercepat kenaikan berat badan Anda. Seperti yang disebutkan di atas, salah satunya adalah susu. Minuman berkalori lain adalah jus buah 100%, minuman yang mengandung madu, dan multivitamin.

Ada baiknya Anda mengurangi minuman bersoda, dan minuman yang mengandung pemanis buatan. (IKS)

SHARE
Previous articlePenanganan Kolik pada Bayi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY