Inilah Keuntungan Jika Anda Menikah Muda

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah Anda melihat banyaknya kasus nikah muda yang kemudian menjadi buah bibir masyarakat? Padahal banyak juga kan, pasangan yang menikah muda bukan karena “kecelakaan”, tapi karena memang sudah niat dalam diri? Sebenarnya apa keuntungan nikah muda? Simak artikel berikut:

Keuntungan Menikah Muda

Persepsi masyarakat akan keadaan dimana seorang pasangan memutuskan untuk menikah muda memang masih dianggap tabu. Banyak masyarakat yang mencemooh pasangan yang memutuskan untuk menikah muda karena dianggap “hamil duluan”. Padahal tidak semuanya begitu, banyak pasangan yang memutuskan diri untuk menikah karena memang niat dalam diri dan merasa sudah dewasa untuk membentuk sebuah keluarga.

Dunia yang semakin maju ini ternyata mengubah pemikiran masyarakat bahwa menikah di bawah usia 25 pun masih dianggap menikah muda. Padahal jika sudah di atas 21 tahun sebenarnya seseorang memang sudah dianggap dewasa. Sebenarnya yang paling penting ialah jangan menikah di usia belia atau belasan tahun karena tugas sebagai pelajar belum terpenuhi.

Banyak masyarakat justru mendukung hubungan “pacaran” yang bertahun-tahun lamanya demi menjaga diri dari stigma buruknya menikah muda. Dari sini kita perlu belajar beberapa hal yang sebenarnya menjadi keuntungan bagi setiap anak muda untuk memutuskan segera menikah. Keuntungan menikah muda ialah sebagai berikut:

  • Menghindari Resiko Pergaulan Bebas

Banyak anak muda yang menunda usia pernikahan untuk mencapai kemapanan hidup dengan catatan justru melakukan pergaulan bebas atau melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis sebelum menikah. Sebenarnya ini merupakan hal yang keliru karena daripada pergaulan bebas sebaiknya segera diresmikan saja untuk menjaga diri dari perkara yang tidak baik.

  • Menjaga Kestabilan Pikiran

Banyak orang yang sebenarnya usianya sudah dewasa tapi justru masih kekanak-kanakan dikarenakan terlalu galau memikirkan masa depan dan urusan percintaan. Bahkan tak jarang anak muda yang justru stres dan tidak berdaya dalam menghadapi persoalan hidup yang semakin tua semakin kompleks. Jika Anda memutuskan diri untuk menikah muda, setidaknya setelah menyelesaikan studi tentunya Anda akan lebih mudah untuk menjaga kestabilan pikiran karena segala macam persoalan hidup bisa dipikir bersama suami atau istri.

  • Stamina Vitalitas yang Prima

Tahukah Anda bahwa vitalitas yang prima ialah saat masih muda? Tentu, usia muda merupakan usaha yang baik untuk kesehatan reproduksi. Usia muda juga tentunya stamina vitalitas masih prima dan ketika menikah bisa saling membahagiakan satu sama lain. Kepuasan dalam bercinta dengan pasangan pun akan mudah didapat ketika masih muda.

  • Percepatan Meraih Kesuksesan

Jika Anda memutuskan diri untuk menikah muda tentunya akan sangat membuka peluang lebar untuk mendapatkan kesuksesan sesegera mungkin di usia muda. Adanya pasangan akan membuat Anda lebih semangat meraih kesuksesan dan menambah pintu rezeki. Jadi saat anak-anak Anda berusia remaja atau sedang membutuhkan biaya, Anda siap. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY