Inilah Makanan yang Dapat Membuat Perut Buncit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki perut yang buncit terkadang menjadi salah satu faktor yang dianggap mengganggu penampilan bagi sebagian orang, baik wanita maupun pria. Sebab tidak sedikit pula wanita yang memiliki perut yang buncit. Bagi mereka yang memiliki perut buncit biasanya mereka akan melakukan beragam upaya untuk membuat ukuran perut mereka menjadi normal atau bagi wanita lebih terlihat langsing.

Sebenarnya, memiliki perut yang buncit bukan sebuah penyakit, namun beberapa orang menganggap perut buncit yang mereka miliki akan mengganggu penampilan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan perut menjadi buncit. Diantaranya ialah makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari hari. Nah, kali ini penulis akan mengajak Anda membahas beragam makanan yang dapat membuat perut Anda menjadi buncit.

Simak beberapa jenis makanan yang dapat membuat perut anda buncit, ialah sebagai berikut:

  • Makanan tinggi lemak

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang tinggi lemak adalah penyebab utama lemak berlebihan di perut. Kandungan lemak dalam makanan yang tidak tercerna dengan cepat disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Namun, bukan berarti harus menghindari semua jenis makanan yang mengandung lemak agar perut tidak buncit. Karena sebagian lemak termasuk lemak baik atau lemak sehat.

  • Makanan yang mengandung gas

Ada beberapa makanan tertentu yang bisa menyebabkan lebih banyak gas dalam saluran pencernaan Anda. Makanan tersebut termasuk kacang polong, kembang kol, brokoli, kubis brussel, kol, dan paprika, adalah beberapa makanan yang mengandung gas.

  • Makanan yang digoreng

Bila Anda ingin menjaga agar tubuh tidak gemuk dan perut tidak buncit maka hindari makanan yang digoreng. Hal ini dikarenakan, di dalam makanan yang digoreng banyak terkandung lemak sehingga sulit dicerna oleh tubuh. Selain itu, makanan yang diolah dengan cara digoreng dapat menyebabkan perut terasa berat dan kembung. Salah satu contoh kentang goreng yang dapat membuat tubuh melar karena didalamnya banyak terdapat minyak yang mengandung lemak tinggi.

  • Makanan yang mengandung banyak garam atau sodium

Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar dapat membuat perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air. Namun, bukan berarti Anda tidak mengonsumsi garam sama sekali, karena tubuh kita membutuhkan fungsi yang terkandung di dalam garam.

  • Makanan yang mengandung banyak gula

Sebelum mengkonsumsi makanan sebaiknya Anda memerhatikan kalori, vitamin serta mineral yang terkandung didalamnya. Makanan yang banyak mengandung gula pasir memiliki kalori yang tinggi dan tidak mengandung vitamin serta mineral. Oleh karena itu, hindari makanan yang mengandung gula pasir agar perut tidak buncit.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat membuat perut Anda menjadi buncit, ada baiknya kurangi konsumsi makanan tersebut, namun bukan berarti sama seklai tidak mengonsumsi ya, karena beberaoa makanan di atas memiliki fungsi yang dibutuhkan oleh tubuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY