Inilah Metode Diet yang Cocok untuk Kaum Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bukan hanya wanita yang menginginkan penampilan yang sempurna, banyak pria yang sangat memperhatikan penampilan termasuk kaitannya dengan berat badan. Beberapa di antaranya menerapkan diet dan olahraga yang ketat untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun, karena metabolisme pria berbeda dengan wanita, maka pola diet yang cocok antara pria dan wanita juga berbeda.

Banyaknya makanan yang tidak sehat seperti junk food membuat lemak menumpuk di tubuh. Tubuh menjadi gemuk, terutama bagi pria yang terlihat adalah bagian perut yang semakin buncit, bahkan berat badannya sampai 10 atau 20 kg di atas berat ideal. Bagaimanakah tips dan metode diet yang baik bagi pria? Berikut di bawah ini bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan berat badan yang ideal:

Diet air putih

Pernahkah Anda mendengar tentang diet air putih? Cara ini dilakukan dengan minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan. Penelitian menunjukkan cara ini dapat menurunkan berat badan secara alami.

Apabila porsi makan pria biasanya lebih banyak dari porsi makan wanita, maka dengan minum air putih terlebih dahulu sebelum makan bisa mengurangi porsi makan, karena perut sudah tidak terlalu lapar.

Mengonsumsi makanan yang mengandung kadar protein tinggi

Mengonsumsi banyak protein membuat tubuh pria menjadi lebih berotot dan ideal. Dengan memperbanyak asupan protein dan mengurangi karbohidrat maka tubuh akan lebih cepat membakar lemak yang membuat berat badan turun dengan cepat.

Namun, disarankan diet tinggi protein ini hanya untuk yang memiliki fungsi ginjal normal dan sudah dewasa dengan tubuh sehat karena kurangnya karbohidrat dapat mengganggu fungsi organ tubuh kita.

Diet abs

Diet ini dilakukan selama lebih kurang enam minggu, tidak hanyak menjaga asupan nutrisi namun juga dengan melakukan olahraga. Menjalani diet ini berarti Anda harus mengonsumsi dua belas makanan pokok dari diet dan juga fokus dalam membentuk otot. Dengan melakukan diet ini, memiliki perut yang six pack bukan lagi sebuah angan semata.

Menjaga jantung tetap sehat (diet jantung)

Apakah Anda tahu bahwa pria rentan terhadap penyakit jantung?Hal ini disebabkan karena lemak terakumulasi dalam pembuluh darah. Karena alasan tersebut, pria sangat disarankan untuk menjalani diet jantung ini. Cara untuk melakukan diet ini adalah dengan mengonsumsi makanan rendah lemak seperti susu low fat, putih telur dan daging yang tidak mengandung lemak.

Diet paleo

Diet paleo mampu menurunkan lebih banyak lemak dalam tubuh pria sehingga bisa menjadi salah satu metode diet Anda. Untuk menjalani diet ini, Anda tidak boleh menambahkan bumbu- bumbu di dalam makanan Anda seperti garam, gula dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda bisa melakukan diet dengan lebih efektif dan efisien untuk mendapatkan berat badan yang ideal. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here