Inilah Tanda Wanita Tengah Mengalami Orgasme

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sudah lama wanita terkenal sebagai kelompok yang sulit untuk ditebak atau diterka-terka mengenai apa yang sebenarnya mereka rasakan, tidak jarang apa yang dikatakan wanita belum tentu sesuai dengan apa yang sebenarnya mereka rasakan, ini pun terjadi dalam banyak hal, ┬átermasuk pada saat melakukan hubungan seksual. Salah satu bagian penting dalam berhubungan seksual adalah saat orgasme, orgasme adalah puncak kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual, namun tidak jarang keadaan ini sulit diketahui oleh pasangannya, jika pada pria ketika mengalami orgasme mudah untuk dilihat namun ini tidak terjadi pada wanita.

Orgasme umumnya tidak terjadi lama hanya beberapa detik saja, namun bagi mereka yang merasakannya ini akan memberikan nikmat yang luar biasa. Selain dapat membuat hubungan yang harmonis antar pasangan, orgasme juga bermanfaat untuk psikis dan fisik dari wanita, setelah merasakan orgasme seorang wanita akan merasa lebih tenang, rileks, dan merasakan kebahagiaan. Perasaan tenang ini adalah karena banyaknya hormon esterogen yang dihasilkan yang membuat aliran darah yang mengalir keseluruh tubuh menjadi lancar dan ini yang diduga menjadi penyebab dari timbulnya rasa tenang tersebut. Perasaan rileks yang didapatkan dapat terjadi karena hormon endorfin dan prolaktin dilepaskan saat selesai orgasme ini lah yang menyebabkan wanita merasakan rileks setelah melakukan hubungan seksual.

Untuk mengetahui wanita telah mendapatkan orgasmenya atau belum, dapat dilihat melalui beberapa ciri-ciri, berikut adalah beberapa ciri-ciri yang umumnya terjadi pada wanita yang telah mencapai orgasme:

  • Terengah-engah. Saat mencapai orgasme ini akan memicu pada Wanita yang mengalami orgasme akan berpengaruh kepada detak jantung, dan pernapasannya sehingga tidak jarang wanita akan terlihat tampak terengah-engah saat melakukan hubungan seksual.
  • Wajah menjadi memerah. Ini adalah ciri yang cukup mudah dilihat, merah pada wajah dapat terjadi karena meningkatnya aliran darah saat orgasme.
  • Payudara. Saat merasakan orgasme puting wanita akan terasa tegang dan bagian hitam sekitar puting akan melebar.
  • Kontraksi otot yang terjadi disekitar kemaluan. Ciri wanita telah mencapai orgasme adalah terjadinya kontraksi otot pada daerah sekitar panggul, otot rahim, dan dinding vagina yang terasa berdenyut.
  • Melakukan tindakan refleks. Saat orgasme tidak jarang seorang wanita melakukan tindakan-tindakan refleks seperti memeluk, mendesah, bahkan berteriak tanpa disadarinya, ini dapat terjadi karena sistem saraf otonom mengendalikan orgasme yang dapat mengakibatkan seorang wanita melakukan tindakan-tindakan tersebut saat mencapai orgasme. (RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY