Jamu Tradisional untuk Mengharumkan dan Merapatkan Vagina

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berbagai cara bisa dilakukan wanita untuk kembali membuat organ intimnya rapat atau harum. Salah satunya adalah dengan meminum ramuan tradisional, seperti jamu. Lantas bagaimana cara meracik jamu yang bisa bermanfaat untuk mengharumkan dan merapatkan vagina?

Bau vagina yang kurang sedap dan otot kendur

Vagina yang basah merupakan kondisi normal bagi setiap wanita. Terlebih jika wanita mendapatkan rangsangan seksual, secara otomatis akan mengalami pelendiran di vagina. Pelendiran yang terjadi di lubang vagina memiliki fungsi sebagai pelumas. Alhasil apabila vagina telah cukup basah, penetrasi sudah siap untuk dilakukan.

Namun situasi akan berdampak buruk apabila pelendiran yang terjadi justru menimbulkan bau tidak sedap. Bau yang tidak enak tersebut akan membuat kondisi tak nyaman, sehingga bisa mempengaruhi kualitas hubungan seksual.

Selain vagina yang berbau tidak sedap, otot-otot vagina yang sudah tidak kencang juga bisa menyebabkan kualitas hubungan seksual menurun. Alhasil perlu perhatian khusus bagi wanita untuk mengatasi bau yang tidak sedap dan kendurnya otot-otot pada vagina.

Ramuan tradisional untuk mengatasi bau tak sedap dan otot vagina yang kendur

Berbagai ramuan dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan pelendiran pada vagina yang menyebabkan bau tidak sedap dan  mengencangkan kembali otot-otot yang kendur. Berikut ini resep jamu tradisional dan bahan-bahan yang perlu disiapkan.

  • Siapkan daun pepaya sekitar 50 gram.
  • Siapkan adas pulowaras sekitar 10 gram.
  • Siapkan adas pulosari sekitar 5 gram.
  • Siapkan biji sawi sekitar 3 gram.
  • Siapkan kunyit putih mangga sekitar 10 gram.
  • Siapkan gula aren secukupnya.
  • Siapkan kunyit kuning biasa sekitar 20 hingga 30 gram.
  • Siapkan asam jawa sekitar 5 hingga 10 gram.

Cara meramu jamu tradisional tersebut

Meramu jamu tradisional ini tidaklah susah. Pertama daun pepaya yang telah disiapkan direbus, dengan air sekitar satu setengah gelas. Kemudian sisakan sekitar satu gelas dari rebusan air tadi. Selanjutnya biji sawi, adas, dan kunyit putih mangga ditumbuk halus. Kemudian tambahkan air panas dari rebusan daun pepaya tadi, sekitar setengah gelas. Langkah berikutnya masukkan gula aren.

Sementara itu untuk kunyit kuning dan asam, harus dibuat terpisah. Cara meramunya diawali dengan menumbuk kunyit kuning biasa dan asam, lantas ditambahkan air panas sekitar satu gelas. Jamu atau ramuan daun pepaya selanjutnya diminum siang hari, setelah makan siang.

Kemudian untuk sore harinya giliran meminum ramuan air kunyit kuning biasa yang dicampur asam. Minumlah ramuan tradisional itu secara rutin hingga vagina tidak berbau serta otot-ototnya terasa lebih mengencang. Setelah dirasa cukup, untuk berikutnya silahkan meminum 2 kali dalam 1 minggu guna menjaga vagina agar tetap sehat dan terbebas dari jamur. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here