Jamu Tradisional untuk Merapatkan Vagina yang Kendur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak perempuan yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara merapatkan vagina agar kembali seperti ketika masih perawan? Berbagai langkah bisa dilakukan mulai dari operasi, mengkonsumsi obat-obatan, hingga produk olesan kream yang dipercaya bisa mengencangkan otot vagina. Tidak ketinggalan ramuan-ramuan tradisional, yang nyatanya masih dipercaya dapat membuat vagina menjadi lebih rapat.

Kehamilan membuat otot vagina kendur?

Tidak dipungkiri jika banyak perempuan yang telah melahirkan, memiliki kecemasan karena merasa tidak bisa memuaskan suaminya dalam berhubungan seksual. Hal tersebut disebabkan otot vagina yang sudah tidak rapat, akibat menjalani proses melahirkan. Tidak berlebihan jika akhirnya banyak perempuan yang melakukan berbagai langkah, untuk merapatkan otot vagina agar bisa kembali kencang.

Mengencangkan otot vagina

Berbagai cara bisa ditempuh perempuan untuk kembali mengencangkan otot vagina. Otot vagina bisa kembali kencang dengan melakukan olahraga seperti senam, yoga, hingga renang. Selain itu langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan produk kream atau minyak tertentu.

Hanya saja pemakaian kream atau minyak yang dioleskan pada area vagina, harus benar-benar sesuai dengan petunjuk ahli medis atau dokter spesialis. Hal tersebut untuk menghindari berbagai efek samping yang bisa saja muncul, sehingga mengakibatkan infeksi pada vagina.

Perempuan juga bisa memilih jalan pintas untuk membuat otot vaginanya agar kembali kencang, dengan melakukan operasi. Tentu saja operasi harus benar-benar dilakukan oleh ahli bedah, dengan prosedur medis yang sesuai. Namun satu hal yang perlu diketahui, langkah ini membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Cara lain yang bisa dilakukan perempuan adalah dengan meminum jamu atau ramuan tradisonal. Indonesia yang kaya dengan berbagai macam tumbuhan berkhasiat, memiliki potensi besar untuk mengembangkan pengobatan herbal. Ramuan atau jamu tradisonal tersebut juga dimanfaatkan untuk membantu perempuan dalam mengembalikan otot vagina yang kendur.

Jamu tradisional untuk merapatkan vagina

Jamu tradisional merupakan sarana pengobatan yang memanfaatkan tanaman-tanaman alamiah sebagai bahan baku. Di Indonesia jamu tradisional terkadang juga diistilahkan ramuan herbal. Meski berbagai produk modern telah banyak dijumpai, namun tanaman yang memiliki banyak khasiat tersebut masih menjadi pilihan banyak orang untuk bahan pengobatan.

Untuk merapatkan otot vagina yang kendur, jamu yang bisa digunakan adalah campuran kunyit dan beras. Selain itu ada pula kencur, gula aren, garam dapur, daun pandan wangi, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkap, berikut ini bahan-bahan serta cara pembuatannya.

Bahan:

  • Siapkan 3 sendok makan beras.
  • Siapkan 3 jari kencur.
  • Siapkan 1 jari kunyit.
  • Siapkan 1 ibu jari jahe
  • Siapkan 1 sendok makan asam.
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  • Siapkan 125 gram gula aren.
  • Siapkan garam dapur secukupnya.
  • Siapkan daun pandanwangi secukupnya.

Cara pembuatan:

Pertama beras direndam di dalam air, kurang lebih selama 3 jam. Kemudian jahe, kencur, asam, kunyit, serta daun pandanwangi direbus bersama 3 gelas air. Selanjutnya jahe, kencur, asam, kunyit, serta daun pandanwangi ditumbuk hingga halus bersama beras.

Air rebusan tadi sedikit demi sedikit dimasukkan ke dalam ramuan yang ditumbuk, kemudian diperas dan disaring untuk dimasukkan ke dalam gelas. Langkah berikutnya masukkan garam, gula, serta perasan jeruk nipis ke dalam gelas untuk diaduk hingga rata. Minum 3 kali sehari selama beberapa hari, hingga terjadi perubahan pada otot vagina sekaligus badan terasa lebih segar. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here