Jarang Berhubungan Intim dapat Berakibat Buruk

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apa jadinya kalau sepasang suami-istri yang selalu berdua dan harmonis di mata keluarga ternyata jarang melakukan hubungan intim? Salahkah pasangan tersebut? Tentu tidak. Beberapa pasangan memang enggan melakukan hubungan intim antara lain dikarenakan lelah dengan aktifitas kesehariannya, mengalami stress, jarak yang jauh atau long distance relationship, dan beberapa sebab lainnya. Seperti telah memiliki anak sehingga waktu untuk membangun hubungan sangatlah sedikit atau masih hidup bersama dengan mertua dan sanak saudara lainnya yang menyebabkan ada rasa canggung ketika berhubungan intim. Namun tahukah anda bahwa jarangnya melakukan hubungan intim dapat berpengaruh buruk bagi pasutri? Kalau belum tahu, anda wajib baca disini.

  1. Hubungan Tidak Lagi Mesra

Kebanyakan pria menganggap hubungan intim merupakan ungkapan sayang dan cinta mereka kepada pasangan. Namun, agak berbeda dengan wanita yang mungkin lebih memilih shopping daripada melakukan hubungan intim. Bukan berarti pria memiliki otak mesum namun, mereka adalah makhluk yang sulit mengungkapkan lewat kata-kata dan hubungan intim merupakan salah satu cara mereka mengungkapkannya. Jadi jangan kaget bila hubungan kalian tidak lagi mesra setelah istri beberapa kali menolak bila diajak berhubungan intim.

  1. Mudah Marah

Suami mudah sekali marah pada anda akibat kesalahan kecil? Salah satu penyebabnya bisa jadi akibat jarangnya melakukan hubungan intim. Ingat dengan hubungan intim maka hormon akan seimbang sehingga menimbulkan rasa bahagia dan bersemangat bagi pasangan. Apalagi dengan memeluk, mencium dan berhubungan dapat membuat suami-istri dekat secara psikologis dan makin memahami kondisi masing-masing.

  1. Menurunkan Rasa Percaya Diri

Lama tidak berhubungan intim dapat menyebabkan pasangan merasa rendah diri. Misalnya sehabis melahirkan dan ada bekas operasi pada perut, perubahan tubuh yang tiba-tiba menjadi gemuk dan lain-lain. Namun, hal-hal yang berhubungan dengan fisik seperti ini dapat diatasi dengan rajinnya berolahraga dan makan-makanan sehat.

  1. Kepala Sering Pusing

Semakin jarang anda berhubungan intim maka kepala akan makin sering merasa pusing dikarenakan orgasme dapat melepaskan oksitosin dan endorphin sehingga penyakit bulanan anda seperti migrain, nyeri pada haid dan nyeri punggung dapat sembuh.

  1. Usia Menjadi Lebih Pendek

Bercinta dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat kuat melawan penyakit dan pada wanita, bercinta menurunkan resiko terkena kanker payudara. Hingga ada penelitian yang menunjukkan bahwa bercinta dapat menurunkan 50% resiko kematian. Umumnya, bercinta dapat dilakukan minimal satu bulan dua kali ataupun satu minggu sekali. (NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY