Jenis-jenis Prostitusi di Jaman Roma Kuno

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tahukah anda bahwa pada Jaman dahulu jaman Romawi Kuno, prostitusi dianggap sangat buruk dan menjadi suatu hal yang tidak baik. Kenapa karena pada masa itu seorang wanita muda kelas atas yang berpendidikan menjadi wanita penghibur. Para pemimpin roma waktu mengenakan pajak bagi para bangsawan yang mempunyai hutang pajak dipaksa untuk memilih diantara dua jalan menikah atau menjadi pelacur. Akan tetapi semua berubah saat tiberius melarang semua wanita dari tingkatan senator bekerja dalam lingkungan prostitusi. Terdapat batasan untuk para wanita tidak senonoh dalam perpakaian dan berprilaku. Akan tetapi peraturan tersebut tidak berlaku bagi wanita yang dibawah tingkatan senator. Mereka dengan bebas melakukan tindakan prostitusi termasuk bekerja di tempat hiburan tertentu yang disebut prempuan penghibur kelas rendah.

Banyak sekali prempuan penghibur yang memilih untuk tidak mematuhi hukum karena mereka tidak berkecukupan dan tidak mampu untuk membayar pajak. Maka sebagian juga memilih berjudi dengan ilegal. Tidak melakukan pendaftaran pada pemerintah dan hal ini dikarenakan data tidak dapat diganti. Pada masa romawi kuno seorang wanita penghibur yang terdaftar dipemerintah disebut sebagai meretrices dan kebalikannya yang tidak terdaftar disebut prostibulae. Nah dari sinilah istilah prostitusi muncul.

Praktek Prostitusi pada jaman Roma kuno ternyata bukanlah hal yang ilegal akan tetapi hal tersebut justru menjadikan mata pencaharian banyak wanita di jaman roma kuno dan ini macam maca istilah prostitusi yang dilakukan oleh wanita pada jaman roma kuno :

  1. Aelicariae

Adalah tipe prostitusi yang disebut sebagai wanita penjual kue, nah para pelacur ini akan berdiri diluar kuil untuk menjajankan kue-kuenya. tetapi selain itu juga mereka tidak sungkan untuk menawarkan diri untuk memberika jasa seksual pada pelanggannya yaitu seorang pria pria yang menghampirinya.

  1. Amasiae

Amasia merupakan wanita yang menjadi pelacur paruh waktu dan tujuannya hanya untuk menyembah kepada venus.

  1. Ambubiae

Ambubiae merupakan pelacur yang menajdi penyanyi propesional dan disamping ia melakukan pekerjaan penyanyi ia juga menawarkan diri untuk berhubungan seksual denga pria hidung belang dengan paruh waktu yang ia punya.

  1. Amica

Amica adalah tipe wanita yang menjalani prostitusi yang bukan saja melayani seorang pria tetapi seorang wanitapun menjadi sasarannya.

  1. Ancillae Ornatrices

Nah istilah ini biasanya digunakan untuk para pembantu yang bekerja di rumah seorang prostitusi. Mereka hanya bertugas untuk melayani para pelacur saja.

  1. Aquarii

Aquarii ini adalah wanita yang bekerja sebagai prostitusi yang berada di rumah. Dan pria aquarii bekerja sebagai pelayan yang menyediakan wine dan beberapa minuman keras lainnya.

Untuk para wanita sekssologi adalah menjadi pemerang bagi seorang wanita pada jaman romawi kuno yang berkeliaran dimana mana dari berbagai macam jenisnya, untuk para wanita agar dapat memahaminya. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here