Jenis-Jenis Teh untuk Membantu Mengatsi Migrain

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Teh, minuman satu ini memang banyak menjadi favorite orang-orang sebagai teman bersantai atau untuk mengalahkan dahaga. Namun, bagi Anda yang sering sakit kepala sebelah atau migrain dan lebih menyukai pengobatan jalur tradisional Anda dapat memanfaatkan beberapa jenis teh sebagai obatnya.

Migrain adalah keadaan dimana terjadinya nyeri dibagian setengah kepala saja, nyeri yang ditimbulkan dapat berskala ringan sampai berat.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ada beberapa jenis teh yang dapat menjadi obat untuk menangani migrain, maka berikut adalah beberapa jenis teh tersebut:

  • Teh hijau. Kandungan kafein dalam teh hijau ini diyakini dapat membantu untuk memerangi beragam jenis sakit kepala termasuk migrain.
  • Teh jahe. Zat prostaglandin yang terkandung dalam teh jahe merupakan obat terbaik untuk peradangan yang menyebabkan sakit kepala. Namun, untuk wanita hamil sebaiknya menghindari pemakaian teh jahe untuk obat migrain karena dapat mengakibatkan keguguran.
  • Teh chamomile. Teh chamomile memiliki senyawa aktif yang dapat merilekskan otot dan membuat tidur seseorang menjadi lebih baik, selain itu teh ini juga dapat meringankan nyeri yang timbul akibat migrain.
  • Teh hitam lemon. Lemon sudah lama diyakini dapat meredakan migrain, salah satu olahannya adalah teh hitam lemon Anda dapat membuat teh ini tanpa gula kemudian tambahkan 2-3 tetes lemon kemudian teh siap dikonsumsi, menghirup aroma teh ini pun dapat menjernihkan pikiran.
  • Teh rosemary. Teh rosemary ini bersifat menenangkan dan membantu penderita migrain untuk mengurangi peradangan yang terjadi.
  • Teh mint. Teh yang dicampurkan dengan daun mint dapat membantu untuk meringankan sakit kepala akibat migrain, karena daun mint dapat membantu dalam mengurangi ketegangan yang terjadi di kepala. Aroma dan rasa dari daun mint juga dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan stres menjadi berkurang.
  • Teh kayu manis.teh kayu manis termasuk salah satu jenis teh yang terbaik untuk membantu mengatasi migrain. Umumnya secangkir teh dicampurkan dengan setengah sendok makan kayu manis atau jika tidak ada bubuk kau manis Anda dapat merendam kayu manis didalam teh selama 2 menit sebelum diminum.
  • Teh kapulaga. Tumbuhan berwarna putih ini jika dicapurkan dengan teh juga dapat menjadi oabt migrain, karena kandungan dari teh kapulaga ini diyakini dapat meredakan migrain. RNJ

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY