Jenis Obat-obatan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Siapa yang mau sakit? Pasti banyak orang yang tidak mau merasakan sakit, karena jika sakit menyerang tubuh kita akan lemah dan juga lesu tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya dan pastinya akan membuat kita lebih banyak tugas yang terlewatkan. Saat sakit badan terasa tidak enak bahkan dapat menurunkan pola napsu makan kita menjadi tidak berselera pada hal dengan makan kita akan sedikit lebih membaik karena lemas di tubuh akan terasa ringan apa lagi jika kita sudah memeriksakan diri kita ke fasilitas kesehatan dan mendapatkan obat dari tugas kesehatan. Dan apa kah obat itu sama khasiatnya dan cara pemakaiannya tentunya setiap obat mempunyai khasiat dan efektifitas yang berbeda beda, pastikan kita harus mendengarkan petugas kesehatan yang menerangkan tentang penggunaan obat tersebut.

Pentingnya juga kita mengetahui obat-obatan apa saja yang tidak boleh diminum dalam kondisi perut anda yang sedang  kosong. Pasalnya tidak semua obat yang anda dapatkan dari petugas kesehatan dapat anda pahami dengan jelas. Berikut ini obat-obatan yang tidak diperbolehkan jika diminum dalam keadaan perut kosong:

  1. Nonsteroid Anti-inflammation Drugs (NSAIDs)

NSAID atau obat anti-inflamasi non steroid dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit atau nyeri  dengan cara memblokir prostaglandin atau reseptor nyeri di dalam tubuh. Neproxen digunakan untuk mengobati rasa sakit yang disebabkan karena sakit kepala, arthritis, dan periode menstruasi yang menyakitkan.

  1. Antasida

Antasida merupakan obat yang gunakan untuk mengurangi mulas dan gangguan pencernaan dengan cara menetralkan asam lambung. Konsumsilah obat ini sekitar satu jam setelah makan.akan tetapi jika gejala gangguan pencernaan terjadi pada malam hari, karena kondisi yang dibutuhkan anda mengkonsumsi antasida silahkan di perboleh kan diminum sebelum makan.

  1. Narkotika Penghilang rasa sakit

Tidak seperti NSAID yaitu obat penghilang rasa sakit Narkotika atau opioid. Bekerja dengan cara mengurangi sinyal rasa sakit di otak. Beberapa jenis opioid yaitu codeine, hydrocodone, oxycodone dan morfin.

  1. Prednison

Prednison obat yang sediaannya dalam bentuk pil dan cairan. Obat ini digunakan untuk seseorang dengan tingkat kortikosteroid rendah.  Jika mengkonsumsi obat ini sambil makan dan minum untuk membantu mengurangi iritasi lambung.

  1. Metformin

Obat ini dapat digunakan sebagai obat untuk penderita diabetes  tipe-2, dalam kondisi kronis dimana tubuh tidak dapat mengontrol kadar gula darah. Oleh sebab itu penting sekali untuk mengkonsumsi metformin dengan makan terlebih dahulu untuk menghindari inkontinensia atau sakit perut.

  1. Antibiotik

Obat antibiotik ini bekerja melalui mekanisme yang berbeda sehingga saran tentang makanan mungkin berguna untuk beberapa orang tetapi dapat disalah gunakan jika untuk orang yang mempunyai kasus lain. Antibiotik harus dikonsumsi dengan perut terisi antara lain obatnya yaitu amoxcilin, augmentin dan klofazimin.

Itu lah beberapa obat yang perlu minum ketika perut anda sudah terisi makanan, sehingga tidak akan merugikan tubuh anda. Karena setiap obat mempunyai cara kerja sendiri menuju tempat implementasinya. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here