Jumlah Kalori yang Terbakar saat Melakukan Hubungan Intim

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Orang berpikir bahwa untuk membakar kalori yang paling ampuh adalah melakukan olahraga secara rutin. Itu memang benar, tetapi ada cara lain yang mungkin belum anda sadari tenyata dapat membakar kalori yang berada di tubuh anda.

Hubungan intim merupakan salah satu aktivitas selain olahraga yang dapat membakar lemak di tubuh. Hal tersebut dipercaya karena saat berhubungan intim, anda akan melibatkan otot dan hormon banyak bekerja sehingga kaloripun terbakar.

Jika anda pasangan baru, pernahkah anda mendengar orang tua menasehati agar pengantin baru mengonsumsi telur yang dimasak setengah matang. Anjuran tersebut dikarenakan dengan makan telur setengah matang mampu mengembalikan kalori yang terbakar selama anda berhubungan intim.

Ada juga yang menyatakan bahwa berhubungan intim ini sama saja dengan anda berlari sepanjang 8 kilometer, sebanyak itulah anda akan membakar kalori seperti sedang berlari. Sumber lain juga menyatakan, banyak atau tidaknya jumlah kalori yang terbakar saat berhubungan intim tergantung pada berat badan, durasi serta berapa banyak gerakan yang dilakukan. Seseorang bisa saja membakar kalori hingga 216 kalori dengan berat badan dan seks yang benar.

Seperti yang kita ketahui bahwa seks ada dua bagian yaitu foreplay dan penetrasi. Foreplay sendiri setara dengan latihan-latihan ringan pada saat anda latihan gym. Sementara seks atau penetrasi dianggap setara dengan olahraga berat karena kalori yang dibakar juga lebih besar dibandingkan dengan bagian foreplay. Foreplay adalah bagian saat anda bercium, pelukan dan pemanasan lain saat memulai seks.

Sebagai contohnya saat seks pada orang yang memiliki berat badan 70 kg jika berhubungan seks selama 15 menit akan membakar sebanyak 72 kalori. Jika orang tersebut berhubungan intim selama 5 menit maka dia akan membakar sebanyak 24 kalori. Apalagi jika sampai 45 menit berhubungan intim, jumlah kalori yang terbakar akan lebih banyak yaitu 216 kalori.

Tidak hanya saat seks atau penetrasi. Anda juga dapat membakar kalori pada saat foreplay. Orang dengan berat badan 70 kg akan membakar kalori sebanyak 25 kalori pada saat foreplay selama 15 menit. Ia juga akan membakar 216 kalori jika foreplay dilakukan selama 45 menit. Meskipun lebih sedikit dibandingkan saat seks, namun lumayan membakar kalori.

Itulah jumlah kalori yang dapat terbakar jika anda melakukan hubungan intim. Itu semua bisa anda dapatkan jika hubungan intim yang dilakukan dengan cara yang benar. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here