Kandungan Gizi Buah Salak dan Manfaatnya Bagi Tubuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mengenal manfaat buah Salak, kandungan nutrisi dan khasiatnya bagi kesehatan. Salak merupakan tanaman asli Indonesia. Salak memiliki nama latin Salacca Salak, termasuk jenis pohon Palem dari keluarga Arecaceae. Dinamai snake fruit karena kulit buahnya yang mirip dengan sisik ular. Buah Salak juga biasa dibuat manisan, dikalengkan, asinan, atau dikemas sebagai keripik Salak. Salak yang muda digunakan untuk bahan rujak. Hanya sedikit orang yang mengetahui khasiat buah Salak  untuk kesehatan tubuh manusia dan menyembuhkan beberapa macam penyakit. Berikut ini beberapa manfaat buah Salak:

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh Salak adalah untuk menjaga kesehatan mata kita. Salak mengandung beta karoten yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik bagi mata kita. oleh karena adanya kandungan tersebut maka Salak ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.

  1. Obat Diare yang Alami

Manfaat yang paling terkenal dari Salak yakni sebagai obat alami untuk mengatasi masalah diare. Seperti yang kita ketahui bahwa diare ini memang mempunyai berbagai macam obat yang alami. Salah satu obat yang alami untuk menyembuhkan diare adalah Salak.

  1. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Buah Salak memiliki kandungan antioksidan alami yang tinggi. Antioksidan ini berperan sebagai pelindung untuk tubuh dari serangan radikal bebas yang dihasilkan dari lingkungan sekitar yang kurang sehat.

  1. Obat Diet yang Alami

Mengkonsumsi buah pilihan yang tepat bagi seseorang yang sedang diet. Salak dapat membantu kita untuk kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan Salak memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena Salak memiliki kandungan vitamin C sekaligus berperan memperkuat kekebalan tubuh manusia.

  1. Menyehatkan Kulit

Manfaat lain dari Salak adalah menyehatkan kulit kita. Mengkonsumsi buah Salak ini secara rutin maka akan dapat meningkatkan kesehatan kulit kita dari dalam, sehingga kulit kita akan terlihat lebih segar dan juga awet muda.

  1. Salak Dapat Sebagai Cemilan Sehat

Disamping sebagai cemilan sehat sangat berguna sekali bagi Ibu hamil untuk asupan gizi seimbang untuk perkembangan dan pertumbuhan janin yang di kandungnya.

  1. Manfaat Buah Salak untuk Perut

Buah Salak mempunyai manfaat lain seperti, tanin, beta karoten, dan mineral juga serat dalam buah Salak sangat berguna untuk menjaga kesehatan perut dengan membantu melancarkan pencernaan.

  1. Manfaat Buah Salak untuk Rabun Jauh

Buah Salak adalah obat yang dapat menyembuhkan penyakit rabun jauh  karena memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here