Kebiasaan Wanita yang Bisa Membuat Payudara Mengendur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wanita mana yang tidak menginginkan bentuk tubuh yang indah dan ideal. Wanita juga mendambakan payudara yang kencang dan berisi. Banyak hal dilakukan yaitu berolahraga atau mungkin menggunakan bra yang dilengkapi dengan busa. Namun banyak wanita mendapati payudaranya mulai mengendur. Sebenarnya apa sajakah faktor yang mempengaruhi hal tersebut?

Ada beberapa hal yang mempengaruhi kendurnya payudara seorang wanita. Di antaranya adalah faktor menyusui, genetik, bisa juga karena usia yang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, di samping faktor- faktor tersebut, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk wanita yang bisa menyebabkan kendurnya payudara. Berikut di bawah ini adalah kebiasaan buruk tersebut:

  1. Merokok

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok tampaknya harus berpikir ulang karena merokok menjadi salah satu faktor yang menyebabkan payudara mengendur. Rokok dapat melemahkan jaringan elastisitas kulit padahal jaringan tersebut sangat berperan untuk menjaga kekenyalan kulit termasuk payudara.

  1. Salah menggunakan bra

Salah satu fungsi bra adalah untuk menopang payudara agar tidak mengendur. Namun jika bra yang kita pakai terlalu longgar, payudara tidak akan tertopang dengan baik sehingga bisa mengurangi fungsinya. Selain itu, sebaiknya segera ganti bra setelah 3 atau 4 bulan pemakaian jika bra tersebut sering dipakai.

  1. Penurunan berat badan

Wanita juga mendambakan berat badan yang ideal oleh karena itu seringkali mereka melakukan diet agar berat badan dapat turun dengan cepat. Namun, melakukan diet tanpa diimbangi dengan olahraga bisa membuat payudara mengendur saat berat badan Anda turun. Jadi sebaiknya, seimbangkan antara diet dan olahraga agar berat badan dan bentuk badan tetap ideal.

  1. Postur duduk yang salah

Bagi wanita yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer, biasanya bisa duduk hingga berjam- jam lamanya. Perhatikan posisi duduk Anda, apakah sudah benar atau belum karena hal tersebut ternyata juga bisa membuat payudara mengendur. Duduklah dalam posisi tegak dan tidak membungkuk untuk mencegah terjadinya risiko tersebut.

  1. Alkohol

Dampak dari minum alkohol tidak akan terasa dalam sekali dua kali minum, namun jika hal tersebut dilakukan berulangkali bahkan menjadi kebiasaan maka akan menyebabkan payudara mengendur. Hal tersebut terjadi karena alkohol dapat menyebabkan kerusakan kolagen yang berperan penting dalam menjaga kekenyalan payudara. Selain kendur, kulit Anda juga terlihat kusam dan rusak.

Setelah mengetahui beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan payudara mengendur seperti di atas, maka Anda bisa menghindarinya agar Anda tetap memiliki bentuk payudara yang kencang dan kenyal. Selain itu, terapkan pola hidup sehat yaitu dengan rajin berolahraga juga makan makanan sehat. Lengkapi dengan konsumsi vitamin A, C serta mineral yang dapat menyehatkan kulit. (AYK)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY