Kegiatan Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Selama Dirumah Saja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sebagai upaya memotong siklus penyebaran COVID-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan kegiatan belajar di sekolah dan diganti dengan pembelajaran secara online. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk melakukan isolasi diri secara mandiri atau melakukan kegiatan dirumah baik itu bekerja ataupun ibadah.

Kebijakan ini dilakukan agar penyebaran dari COVID-19 berkurang dan tidak bertambah jumlah kasus yang positif. Salah satu upaya untuk menghindari paparan COVID-19 adalah menjauhi aktivitas yang melibatkan interaksi siosial dengan orang banyak.

Selain itu, kita juga dituntut untuk dirumah saja dan bukan malah melakukan kegiatan liburan diluar rumah. Jika terlalu lama dirumah saja tentunya akan merasa bosan, apalagi jika melakukan hal itu-itu saja selama berhari-hari. mau diapakan waktu yang tersisa usai menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan.

Jalan-jalan keluar rumah tentunya tidak bisa dilakukan kecuali dalam hal mendesak seperti membeli kebutuhan sehari-hari dan kondisi gawat darurat. Namun, jangan bingung karena beberapa kegiatan menyenangkan berikut dapat dilakukan selama #dirumahaja. Apa saja ide aktivitas seru tersebut? Simak penjelasan berikut

Aktivitas menonton drama

Aktivitas menyenangkan dengan menonton drama maupun film favorit tentunya dapat dilakukan. Berhubung selama sosial distancing ini ada banyak wkatu luang yang dimiliki, memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas menonton drama yang belum sempat ditonton karena banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan bisa dilakukan. Pilihlah drama yang sudah tamat agar anda tidak penasaran akan kelanjutannya yang tayang di minggu depan.

Memasak

Aktivitas ini dapat dilakukan bersama anggota keluarga lainnya, seperti ibu, adik atau kakak. Dengan melakukan aktivitas memasak sendiri dirumah tentunya kebersihan makanan akan lebih terjaga. Kegiatan ini juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang dengan mencoba berbagai resep untuk menu makan siang maupun makan malam. Kegiatan ini juga menambah kreatifitas anda pada masakan. Anda bisa mencoba membuat kue, pudding, ice cream dan banyak lainnya untuk mengeksplore berbagai jenis makanan dan cita rasa.

Membaca buku

Membaca buku adalah salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan rasa bosan. Usai melakukan pekerjaan atau tugas, mulailah aktivitas membaca buku yang belum sempat anda baca. Kegiatan ini juga bisa dilakukan ketika anda merasa bosan melakukan kegiatan lain. Membaca buku kesukaan dapat dilakukan disudut rumah mana saja, apalagi jika membaca buku sambil menikmati suara gemericik hujan sembari minum teh.

Setelah membaca buku, jnagan lupa merapikan buku tersebut. Supaya tempat menyimpan buku tidak lagi berantakan dan buku-buku tertata rapih. Dengan demikian, waktu sosial distancing anda akan jadi lebih bermanfaat.

Membuat kreasi bullet journal

Aktivitas menyenangkan ini juga dapat anda lakukan. Apalagi jika anda menyukai menulis, menggambar atau menghias. Membuat bullet journal ini juga akan bermanfaat untuk menuangkan banyak ide, maupun mencatat kejadian penting di hari itu, menuliskan daftar aktivitas yang perlu dilakukan, mencatat tanggal penting terkait ulang tahun teman atau keluarga, dan masih banyak lagi.

Bercocok tanam

Anda juga dapat memanfaatkan waktu dirumah saja dengan melakukan bercocok tanam. Baik menanam bunga, pohon atau sayuran di halaman maupun pot-pot kecil. Selain itu, kegiatan ini juga termasuk memotong bagian tanaman yang layu, memberi pupuk, menyiram tanaman,dan  menata ulang posisi tanaman.

Aktivitas bersih-bersih rumah

Berada dirumah terus menerus akan membuat bosan dan sumpek. Agar lebih nyaman berada dirumah, anda bisa melakukan berih-bersih rumah seperti, menyapu, membersihkan barang tidak terpakai, mengepel hingga mengelap berbagi sudut ruang yang terlihat kotor. Dengan demikian, rumah akan terasa lebih lega dan bersih.

Berolahraga

Selama dirumah, anda tetap wajib melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Pilihlah aktivitas olahraga yang bisa dilakukan dirumah dan tidak melibatkan banyak orang, misalnya yoga, zumba, senam, dan lain-lain.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here