Kehidupan Seks Tetap Berstamina di Penghujung Ramadhan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Puasa merupakan ibadah yang pelaksanaannya tidak memperbolehkan seseorang untuk makan, minum hingga berhubungan intim sejak Imsyak hingga Magrib. Meskipun aktivitas seksual tidak diperbolehkan saat menjalani puasa, namun ketika sudah berbuka berhubungan intim boleh dilakukan.

Seperti yang diketahui jika berhubungan suami istri diharamkan ketika sedang berpuasa. Apabila seorang muslim melanggarnya, maka puasa menjadi batal. Kemudian kedua pasangan memiliki kewajiban untuk memerdekakan seorang budak.

Apabila tidak memungkinkan untuk memerdekakan budak, maka kedua pasangan dapat menggantinya dengan menjalani puasa dua bulan berturut-turut. Lantas bagaimana caranya menjaga kehidupan seks agar tetap berstamina hingga di penghujung Ramadhan?

Tanamkan dalam diri bahwa berhubungan seks adalah ibadah

Islam memberikan pemahaman bahwa berhubungan seks antara suami istri adalah sebuah ibadah, sehingga mendapatkan pahala jika melakukannya. Hanya saja dalam bulan Ramadhan, aktivitas seksual tidak boleh dilakukan ketika sedang berpuasa. Oleh karena itu suami istri bisa mensiasatinya dengan melakukan hubungan seksual ketika malam hari atau menjelang makan sahur.

Saling mengerti dalam melakukan hubungan seksual selama bulan Ramadhan

Perasaan saling mengerti dan menghargai antara suami istri harus dikedepankan. Apabila salah satu pasangan tidak sedang dalam kondisi mood dalam berhubungan seks, maka pasangannya harus memahami. Behubungan seks merupakan ibadah yang harus dilakukan dengan hati ikhlas.

Mengatur pola makan untuk menjaga stamina dalam berhubungan seks

Asupan nutrisi sangat penting dalam menjaga stamina selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Stamina yang fit juga memiliki pengaruh positif pada aktivitas seksual. Alhasil perbanyaklah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat kompleks, lemak sehat, protein, vitamin, dan mineral untuk stamina di bulan Ramadhan.

Beristirahat yang cukup agar aktivitas seksual tetap bergairah

Aktivitas pekerjaan yang terlalu berat ketika berpuasa, dapat memberikan dampak negatif pada aktivitas hubungan seksual suami istri. Oleh karena itu dianjurkan bagi suami istri untuk cukup beristirahat, sekaligus menghindari aktivitas yang terlalu berlebihan selama menjalani ibadah puasa.

Boleh melakukan hubungan seksual, setelah 2 jam berbuka puasa

Apabila setelah tiba waktu berbuka puasa dan salah satu pasangan mungkin ingin langsung bercinta, maka perlu menundanya minimal setelah 2 jam. Hal ini penting karena kondisi perut masih terasa kenyang, sekaligus organ tubuh masih dalam aktivitas mencerna makanan. Jika suami istri langsung melakukan hubungan seksual, maka rasa sakit bisa muncul pada perut. Tentu saja kondisi itu tidak baik bagi kesehatan.

Hubungan seksual bisa juga dilakukan sebelum sahur

Suami istri bisa melakukan hubungan seks kilat sebelum sahur, namun tetap berkualitas. Seks kilat memang lazim dilakukan karena biasanya istri harus menyiapkan hidangan sahur. Alhasil melakukan seks kilat bisa menjadi salah satu strategi untuk tetap menjaga aktivitas seksual ketika di bulan Ramadhan. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY