Kelelahan Bikin Gairah Seks Meredup

SehatFresh.com – Semakin lama Anda menikah dan hidup bersama dengan pasangan, banyak yang semakin jarang melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Padahal, bercinta adalah hubungan intimasi yang menguatkan fondasi bagi pasangan suami istri. Bahkan, sejumlah penelitian pun telah menemukan bahwa pasangan yang tidak aktif secara seksual, maka kebahagiaan rumah tangganya akan menurun.

Di tengah kehidupan kaum urban, tidak jarang banyak yang merasa kualitas kehidupan seksual mereka menurun karena tidak ada waktu dan kelelahan bekerja. Gairah seks yang rendah sering dianggap dominan pada wanita, namun kini semakin banyak juga pria yang mengalami masalah semacam ini. Rendahnya gairah seksual bisa menjadi faktor renggangnya hubungan rumah tangga. Kebanyakan faktor yang memengaruhi gairah tersebut adalah karena gaya hidup yang tidak sehat.

Ketika Anda merasa lelah, itu bisa menjadi tanda gangguan keseimbangan hormon, stres, kurang tidur, atau ketidakmampuan untuk rileks. Semua kondisi tersebut bisa timbul akibat kurang memerhatikan pola hidup sehat yang mungkin terabaikan karena prioritas pekerjaan. Terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji karena alasan kepraktisan, merokok, kurang tidur dan jarang berolahraga dapat memicu kerusakan sistem tubuh, termasuk juga sistem reproduksi.

Jam kerja yang panjang ditambah kemacetan setiap harinya bisa membuat seseorang mengalami kelelahan. Ketika sampai di rumah, yang diinginkan hanyalah beristirahat. Saat stres pekerjaan membebani pikiran, hubungan seksual bisa dinomorduakan karena tidak lagi menjadi prioritas akibat kelelahan yang dirasakan. Kondisi stres yang dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan penurunan produksi hormon tubuh yang mengendalikan libido Anda. Seorang pria bisa mengalami kesulitan ereksi karenanya. Sedangkan pada wanita, mereka bisa menjadi kesulitan dalam pelumasan sebelum penetrasi.

Untuk itu, sebaiknya cari tahu apa penyebab rasa lelah yang kerap Anda alami pada ahli medis. Dokter bisa memberi solusi untuk mengatasi kondisi yang Anda alami.  Dengan demikian,  Anda akan mendapat bantuan untuk merasakan kembali kehidupan seks yang menyenangkan dan tetap intim dengan pasangan sehingga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan tetap terjaga.

Diperlukan juga adanya keterbukaan dalam bentuk komunikasi dua arah dalam menyikapi masalah ini. Agar pasangan tidak berburuk sangka, sebaiknya ceritakan apa yang sedang membebani pikiran Anda. Bagaimana pun juga, pasangan butuh diperlakukan istimewa, karena itu jangan lupa memberi perhatian sehingga ia pun akan melakukan hal yang sama kepada Anda. Tindakan sederhana seperti berpelukan, bergandengan tangan, atau berciuman, dapat menjaga romantisme hubungan Anda dan pasangan.

Sumber gambar : www.jitunews.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY