Kenali Bahaya Pria yang Suka Menahan Buang Air Kecil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, hampir setiap pria sering menahan buang air karena malas ke kamar mandi, sedang sibuk, dan sedang penuh kegiatan. Tapi sebenarnya apa bahaya bagi pria yang suka menahan buang air?

Bahaya Pria Sering Menahan Air Kecil

  • Menyimpan Kotoran dalam Tubuh

Bahaya menahan air kecil dalam jangka waktu yang sangat lama dapat membuat kotoran yang berada di dalam tubuh menjadi lebih lama. Sisa air kotor yang ada di dalam tubuh dapat menjadi racun bagi tubuh.

  • Anyang-anyangan

Anyang-anyangan merupakan sakit dan nyeri saat sedang buang air kecil yang bisa terjadi oleh karena seringnya menahan buang air kecil. Jika anyang-anyangan terus terjadi berarti sebagai tanda dari berbagai macam infeksi pada saluran kandung kemih.

  • Proses Pencernaan Menjadi Terganggu

Saat menahan buang air kecil, maka proses pencernaan dapat terganggu karena adanya penundaan dalam pembuangan sisa pencernaan,

  • Organ Pencernaan Terganggu

Apabila proses pencernaan terganggu, maka organ yang dapat melancarkan proses pencernaan dapat terganggu. Organ yang terganggu tersebut ialah kandung kemih, ginjal, dan saluran kencing.

  • Munculnya Berbagai Macam Penyakit dan Infeksi Organ Pencernaan

Apabila pria sering menahan buang air kecil maka bisa terjangkit berbagai macam penyakit yang dapat menyerang organ pencernaan. Terjadinya berbagai macam infeksi organ pembuangan seperti:

  1. Infeksi ginjal karena sisa air kotor tidak dikeluarkan.
  2. Kerusakan ginjal yang sudah parah dapat membuat terjadinya gagal ginjal
  3. Batu karang di dalam saluran kencing karena adanya gumpalan air di daerah ginjal sehingga gumpalan tersebut semakin mengeras. Sebagai pengobatan batu karang, dapat dilakukan dengan operasi atau laser.
  4. Infeksi kandung merupakan infeksi yang disebabkan oleh adanya bakteri yang menempel di bagian kandung kemih, sehingga menimbulkan rasa sakit di bagian perut bawah, rasa sakit ketika buang air kecil, buang air kecil dengan jumlah yang sangat sedikit, dan buang air kecil disertai dengan darah.
  5. Infeksi saluran kencing yang timbul oleh sebab adanya bakteri dan kotoran di daerah saluran kencing sehingga mengakibatkan rasa sakit ketika kencing.
  • Terjadinya Pertumbuhan Penyakit Kanker

Proses menahan air kecil saja tidak menyebabkan kanker tapi berpotensi dalam munculnya berbagai macam gejala tumbuhnya kanker di dalam tubuh Anda.

Demikian informasi mengenai bahaya pria yang suka menahan buang ari kecil. Sepertinya masalah sepele ternyata sangat berdampak buruk luar biasa. Semoga artikel tersebut bermanfaat agar kebiasaan menahan air kecil tidak berangsur-angsur dilakukan demi melakukan pencegahan terhadap berbagai macam penyakit yang bisa ditimbulkan dari menahan buang air kecil. Jika sudah terasa ingin buang air kecil sebaiknya tinggalkan kegiatan dan keluarkanlah kotoran agar tidak menjadi racun di dalam tubuh. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY