Kenali Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Jantung Koroner

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, banyak orang yang berusia belum terlalu tua tapi sudah pergi dari dunia ini karena serangan jantung. Lalu apa saja ciri-ciri dan gejala penyakit jantung koroner? Tampaknya pengetahuan ini perlu, mengingat semakin banyaknnya penderita jantung dan jantung koroner ialah penyakit yang bisa membuat seseorang terkena serangan jantung.

Apa Saja Ciri-ciri Penyakit Jantung Koroner?

  • Terlalu Cepat Lelah

Seorang penderita jantung koroner seringkali merasa capek atau lelah, terutama ketika terlalu banyak melakukan kegiatan secara bersamaan. Sehingga penderita tidak boleh melakukannya.

  • Terasa Nyeri di Bagian Dada

Rasa sakit di dada dirasakan penderita jantung koroner ketika melakukan aktivitas.

  • Hidup Penuh dengan Rasa Cemas

Seseorang yang selalu merasa khawatir atau cemas tanpa suatu alasan yang pasti bisa dibilang karena mengalami jantung koroner.

  • Sering Berkeringat

Jika seseorang mengeluarkan banyak keringat tanpa melakukan kegiatan yang cukup berat biasanya menjadi salah satu tanda adanya penyakit jantung koroner.

  • Sering Merasa Sakit Punggung

Jika seseorang sering merasa nyeri di daerah punggung bisa menjadi tanda memiliki penyakit jantung koroner. Sakit punggung merupakan tanda adanya penyakit osteoarthritis tulang.

  • Sering Merasa Sakit di Ulu Hati

Penderita jantung koroner sering merasa sakit pada bagian ulu hati yang diiringi dengan kembung di bagian perut.

  • Sering Mual dan Muntah

Sering merasa mual, muntah, dan sensasi tidak nyaman di perut atau lambung juga ciri-ciri mengidap jantung koroner.

  • Sering Sakit Kepala

Jika seseorang sering mengalami sakit kepala berarti itu menjadi tanda penyakit jantung koroner karena tidak adanya keseimbangan ketika berkegiatan. Sakit kepala karena penyakit jantung seringkali nyeri hebat dan selalu mengantuk, sehingga selalu ingin tidur.

  • Detak Jantung Berdebar dan Tidak Beraturan

Seseorang yang mengalami detak jantung terlalu cepat menunjukkan adanya kegiatan yang memicu adrenalin. Irama detak jantung yang terlalu cepat dianggap mengalami penyakit jantung.

  • Nafas Terlalu Pendek

Seseorang yang mengalami penyakit jantung biasanya memiliki napas lebih pendek. Seseorang yang mengalami penyakit jantung koroner seringkali sulit untuk menahan nafas dan memiliki nafas yang panjang.

  • Memiliki Gangguan Saat Tidur

Kualitas tidur menurun karena mengalami gangguan tidur sering dialami oleh penderita penyakit jantung koroner.

  • Mengalami Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan gejala adanya penyakit arteri koroner yang semakin terjadi penyempitan, tersumbat dan memicu terjadinya serangan jantung. Sebelum mengalami serangan jantung biasanya seseorang akan mengalami sesak napas dan rasa nyeri di lengan dan bahu.

Demikian informasi mengenai ciri-ciri dan gejala penyakit jantung koroner. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca untuk memiliki kesehatan jantung. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here