Kenali Ciri-ciri Ereksi Penis yang Normal

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah meragukan bahwa penis Anda atau pasangan Anda mengalami ereksi yang normal? Bagaimana ciri-cirinya ya?

Bagaimana Ciri-ciri ereksi normal pada Penis?

Secara umum kondisi ereksi penis yang normal ialah kondisi penis yang membesar dan mengeras saat ada rangsangan. Rangsangan bisa timbul dari setiap panca indera, khususnya ketika melihat wanita. Ukuran dan tingkatan kekerasan ereksi penis bisa terjadi saat pasokan darah dari otak mengalir ke alat vital. Hal ini dipengaruhi oleh konsentrasi pria pada rangsangan tersebut.

Apabila ada laki-laki yang mengalami masalah kesehatan karena pengaruh sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh, sangat dikhawatirkan dapat memperlemah seberapa tingkatan ereksi yang terjadi. Setidaknya ada beberapa ciri-ciri ereksi penis pria yang bisa dibilang normal sebagai berikut:

  • Keras dan Kaku. Kondisi ereksi pada penis yang normal sangat keras dan kaku, sehingga tidak memungkinkan jika penis dapat ditekuk dengan cara apapun.
  • Posisi Berdiri dari Bawah ke Atas. Penis yang normal ketika sedang mengalami ereksi maka akan secara otomatis kembali ke posisi awal yaitu berdiri walaupun berusaha digoyang dari sisi atas ke bawah.
  • Tidak Bisa Dicubit. Penis normal yang sedang ereksi saat ditekan sangat keras, dan tidak bisa dicubit karena sangat kaku, berbeda ketika sedang lemas karena sangat lunak. Kulit luarnya pun tidak bisa ditarik karena sangat kaku menjulur ke atas.
  • Penis Tidak Bisa Diubah Posisinya. Saat penis normal mengalami ereksi maka tidak bisa diubah posisinya walau ditarik ke samping atau ke bawah, akan selalu kembali ke posisi semula jadi akan sangat terlihat sedang ereksi atau tidak.

Penis yang sudah ereksi secara normal wajar terjadi pada anak laki-laki dari lahir hingga usia lanjut. Bahkan saat bayi dan anak, ereksi bisa terjadi tanpa disengaja dan tidak disadari oleh anak tersebut. Ketika sudah pubertas, maka ereksi dapat terjadi karena mendapat rangsangan seksual, baik itu mental dan sentuhan fisik lawan jenis. Ereksi merupakan sebuah faktor dimana penis laki-laki itu sehat atau tidak. Jika tidak mengalami ciri-ciri tersebut bisa disimpulkan bahwa sebenarnya ada kesalahan atau ketidaknormalan yang harus dikonsultasikan kepada dokter atau pun dipacu dengan ramuan atau obat tertentu.

Ereksi pada laki-laki dari bayi hingga tua tentunya berbeda, bergantung dari usia dan rangsangan yang didapat. Ereksi menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi kehidupan berumah tangga karena jika terjadi suatu masalah tentu akan sangat memprihatinkan bagi kondisi keharmonisan rumah tangga.

Demikian informasi dari artikel tentang ciri-ciri ereksi penis yang normal. Semoga dapat bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY