Kenali Jenis-jenis Disfungsi Ereksi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan pada pria untuk mencapai ataupun mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual. Maka dari itu, disfungsi ereksi merupakan hal yang ditakutkan oleh pasangan yang telah berumah tangga. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan menurunnya kualitas dan keharmonisan pasangan. Apalagi jika ada salah satu pasangan yang merasa tidak terpuaskan maka bukan tidak mungkin hubungan akan menjadi hambar dan membuat depresi. Berikut ini beberapa jenis disfungsi ereksi yang wajib anda ketahui:

  1. Impotensi

Impotensi merupakan ketidakmampuan pada pria untuk mengalami ereksi. Gangguan ini merupakan salah satu disfungsi ereksi yang ditakuti oleh pria yang merokok. Selain merokok, obesitas dan kolestrol dapat memicu terjadinya impoten. Biasanya setelah terjadinya disfungsi ereksi aka nada gangguan juga pada pembuluh darah dan jantung.

  1. Low Testoteron

Low testoteron merupakan gangguan kekurangan testoteron pada pria atau hipogondisme. Gangguan ini sangat mengerikan karena berpengaruh pada tulang, energi, otot dan terlebih gangguan pada psikis anda. Apabila anda mengalami kesulitan ereksi segeralah bertanya pada dokter, bisa jadi anda terkena low testoteron. Pada gangguan ini, terapi dapat digunakan sebagai penyembuhan. Pada hal ini terapi akan terus dilakukan sampai kadar testoteron anda naik.

  1. Ejakulasi Dini

Hal ini merupakan gangguan yang dapat membuat malu pria, dikarenakan penetrasi hanya bertahan paling lama selama 2 menit sebelum sperma keluar. Ejakulasi dini umumnya dialami pria yang berumur dibawah 40 tahun dan dialami lebih dari sepertiga pria. Ejakulasi dini dapat disembuhkan dengan obat anti depresan dan anestesi topikal. Selain itu banyak pula obat herbal yang dapat menyembuhkan gangguan ejakulasi dini anda.

  1. Peyronie

Penis anda pernah cedera atau terbentur? Hati-hati karena hal itu merupakan salah satu faktor resiko terjadinya peyronie. Penyakit peyronie sendiri merupakan keadaan dimana pada jaringan penis terdapat jaringan parut yang tidak normal. Hal ini mengakibatkan penis akan terasa sakit ketika ereksi dan bentuk penis menjadi bengkok. Hal ini sangat menyakiti penderita dan mengakibatkan penderita memilih untuk tidak berhubungan seksual dengan pasangannya. Dalam hal ini anda dapat menggunakan operasi sebagai penyembuhan dikarenakan penyakit ini akan sangat menyiksa apabila tidak ditangani. Namun, pada beberapa kasus ada yang dapat sembuh dengan sendirinya.

  1. Priapisme

Anda terlalu lama mengalami ereksi? Bisa jadi anda mengidap priapisme. Hal ini dapat menyebabkan Mr. P menjadi rusak atau cacat permanen. Apabila anda mengalami ereksi lebih dari 3 jam, maka patut waspada dan segeralah berobat kerumah sakit terdekat. Gangguan ini disebabkan karena penderitanya banyak mengkonsumsi obat untuk seksual tanpa pengawasan dokter atau dapat juga disebabkan karena penggunaan narkoba seperti kokain. Gangguan ini dapat diobati dengan meminum obat dan suntikan untuk mengurangi darah dipenis. Makan-makanan sehat dan olahraga teratur juga dapat menyembuhkan dan menghindarkan anda dari gangguan ini.(NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY