Kenali Kelainan Seksual pada Pria yang Disebut Fetisisme

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Anda belum mengenal apa itu fetisisme? Fetisisme adalah kelainan seksual yang ada pada pria. Sebuah kelainan seksual yang menggunakan suatu objek sebagai bahan fantasi untuk meningkatkan gairah seksualnya. Macam-macam objek fetisisme banyak sekali, tetapi yang paling umum dan populer adalah pakaian dalam dan sepatu wanita, kemudian dijadikan sebagai fantasi seks mereka. Sampai saat ini, penyebab fetisisme secara pasti belum dapat diketahui.

Namun para ahli menyimpulkan beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab fetisisme, diantaranya adalah pengalaman masa lalu dan trauma akibat pelecehan seksual, meniru orang lain yang melakukan fetisisme, rasa ingin tahu atau ketertarikan akan benda-benda lawan jenis, ketakutan akan kemampuan diri atau maskulinitas diri serta takut ditolak dan mendapat penghinaan. Jika diperhatikan garis besarnya, penyebab fetisisme yang paling besar adalah ketakutan dalam pikiran akibat trauma masa lalu.

Seperti pada gangguan psikologi lainnya, kelainan seksual juga memiliki tingkatan mulai dari ringan sampai berat. Simak saja tingkatan penyimpangan seksual fetisisme dibawah ini.

  • Pemuja (Desires). Merupakan tahap awal, pada tahap ini penderita tidak terlalu terpengaruh dan fetish tidak terlalu mengganggu pikirannya. Sebagai contoh adalah saat seorang pria mengidamkan wanita dengan payudara besar, rambut pirang, atau berbibir tipis. Namun bila pria ini tidak mendapatkan wanita yg diimpikannya itu, dia tidak akan terlalu mempermasalahkannya.
  • Pecandu (Cravers). Merupakan lanjutan dari tingkat sebelumnya. Saat seseorang penderita telah mencapai tahap ini, psikologi orang ini akan membuat dirinya “sangat membutuhkan” pasangan dengan fetish tertentu yangg didambakannya. Bila hal itu tidak dapat terpenuhi, akan mengganggu hubungan seksualnya, misalnya hilang hasrat seksual atau tidak tercapainya orgasme atau klimaks..
  • Fetishist Tingkat Menengah. Merupakan tingkat yang berbahaya, karena pada tahap ini penderita akan melakukan apapun demi mendapakan fetish yang diinginkan dengan melakukan hal-hal berbahaya seperti menculik, menyiksa, atau hal-hal lainnya. Hasrat seksual penderita ini hanya akan terlampiaskan dengan seseorang yang memiliki bagian yang diinginkannya.
  • Fetishist Tingkat Tinggi. Lebih membahayakan dari tingkat ketiga, pada tingkat ini seseorang tidak akan peduli dengan hal lain di luar fetish-nya. Misal Fetish seseorang adalah stocking wanita, maka dia tidak membutuhkan wanita itu, hanya stockingnya saja.
  • Fetishistic Murderers. Merupakan tingkat fetish yang paling membahayakan. Penderita fetisisme akan rela membunuh, memutilasi, demi mendapatkan fetish yang diinginkan.

Secara medis, sampai saat ini pengobatan untuk penderita fetisisme belum ditemukan. Penyakit psikologis ini bisa sembuh dengan terapi psikologis dan pengobatan kejiwaan lainnya. Tergantung dari tingkat fetisisme itu sendiri. Dengan melakukan konsultasi dengan ahli psikologis diharapkan agar kejiwaan pendertia menjadi normal kembali. (SFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here