Kenali Kondisi Tubuh Pria Peminum Alkohol

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca ingin mengetahui bagaimana kondisi tubuh pria yang menjadi peminum alkohol? Artikel berikut akan menjawab rasa penasaran Anda.

Bagaimana Kondisi Tubuh Pria Peminum Alkohol?

Seorang pria yang menjadi peminum alkohol yang sudah sangat kecanduan membuat mereka sangat tidak terkontrol dan selalu ingin meminumnya kapan saja mereka mau. Pecandu alkohol selalu mengkonsumsi alkohol dalam kondisi yang tidak terkontrol karena tentu kadar yang diminta semakin naik dan semakin naik. Kondisi tubuh pria banyak yang mengalami kerusakan dan mengancam keselamatan diri. Kualitas pekerjaan menjadi lebih berantakan, prestasi pendidikan menjadi menurun. Relasi dengan orang di sekitar juga menjadi renggang dan lama-lama hancur.

Ada beberapa kerusakan kondisi tubuh pria yang mengalami kecanduan alkohol sebagai berikut:

  • Penyakit Pada Bagian Pembuluh Darah

Apabila tekanan darah terlalu tinggi, maka akan muncul tekanan ke jantung sehingga eminum alkohol sangat rentan terkena serangan jantung. Alkohol snagat beresiko membuat platelet darah menjadi gumpalan dan menyumbat di area jantung.

  • Penyakit Anemia

Kondisi tubuh pria yang menjadi peminum alkohol membuatnya jumlah oksigen di dalam berkurang sehingga timbul penyakit anemia. Tanda-tandanya bisa dilihat dari kesan yang selalu lelah dan sesak napas walaupun tidak melakukan kegiatan apapun.

  • Penyakit Kerusakan Saraf

Pria yang menjadi peminum alkohol cenderung mengalami kerusakan sel-sel saraf sehingga muncul sindrom alcoholic neuropathy yang membuat jari tangan terasa seperti tertusuk jarum. Rasanya juga semakin mati pada bagian tubuh.

  • Penyakit Sirosis hati

Penyakit dari peminum alkohol ialah adanya racun bagi sel di dalam hati sehingga bekas luka di dalam jaringan hati semakin lama semakin rusak. Fungsi hati lama-kelamaan rusak dan tidak bisa bekerja secara maksimal.

  • Penyakit Tekanan darah tinggi

Pria yang memiliki kecanduan pada alkohol seringkali merasa fly atau melayang. Hal ini disebabkan dimana kondisi sistem saraf simpatik yang tidak dapat mengontrol darah. Saat  sedang melakukan pesta alkohol sangat mungkin besar kemungkinan terjadi sebuah lonjakan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.

  • Penyakit Asam urat

Penyakit asam urat atau radang sendi (arthritis) banyak terjadi oleh seorang yang aktif meminum alkohol sehingga rasanya bisa lebih menyakitkan jika sedang kumat.

  • Kerusakan pankreas

Seorang peminum alkohol sangat mungkin terjadi kerusakan pada bagian pankreas sehingga sangat menghambat pencernaan dan akhirnya dapat menyebabkan kematian secara tiba-tiba.

  • Tubuh Mengalami Obesitas

Minuman beralkohol sangat memungkinkan penambahan kalori daripada makanan. Sehingga banyak sekali pecandu alkohol yang sudah kronis memiliki perut buncit.

Demikian informasi mengenai kondisi tubuh pria peminum alkohol. Semoga bermanfaat bagi Pembaca untuk menurunkan kebiasaan meminum alkoholnya. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here