Kenali Masalah Jerawat di Punggung pada Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah Anda merasa rishi dengan jerawat punggung pasangan? Atau jangan-jangan Anda sendiri mengalaminya? Sebenarnya apa penyebab jerawat punggung pada pria? Bagaimana pencegahannya? Artikel berikut akan memberikan solusinya untuk Anda,

Bagaimana Penyebab Jerawat di Punggung Pada Pria?

Beberapa penyebab jerawat di punggung pada pria yang perlu Anda ketahui ialah sebagai berikut:

  • Keringat Berlebih. Keringat bisa mengucur karena kegiatan berat misalnya olahraga. Keringat membuat punggung lembab sehingga memicu tumbuhnya jerawat. Terlebih jika kurang membersihkan tubuh.
  • Pemakaian Kondisioner atau Pelembab. Kondisioner atau pelembab di rambut justru memicu timbulnya jerawat di punggung. Pemakaian kondisioner sering mengenai kulit punggung dan bisa menjadi penyebab jerawat.
  • Pemakaian Pelembut atau Pewangi Pakaian. Pemakaian pelembut atau pewangi pakain dapat memicu timbulnya jerawat karena kulit tertentu sering tidak cocok dengan bahan yang digunakan sehingga timbul iritasi dan jerawat.
  • Pemakaian  Tas Punggung. Pemakaian tas dapat menyebabkan jerawat karena beban berat di punggung menghambat keluarnya keringat sehingga di daerah punggung muncul jerawat.

Bagaimana Mengatasi Jerawat di Punggung Pada Pria?

  • Rutin Menjaga Kebersihan. Mandi 2 kali sehari dan pastikan membersihkan punggung dan mengeringkannya dengan handuk agar benar-benar kering. Pakailah baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat.
  • Masker Putih Terlur. Balurkan putih telur pada punggung yang terdapat banyak jerawat. Diamkan saja sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebelum mandi. Kemudian mandi dengan sabun sebersih mungkin.
  • Masker Buah Tomat. Haluskan buah tomat yang dengan blender, kemudian balurkan di kulit punggung yang banyak jerawatnya. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Masker Kulit Jeruk. Jeruk banyak mengandung vitamin C tingg sehingga kulitnya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya mudah, hanya dengan merendam kulit jeruk kemudian haluskan dengan blender dan beberapa sendok susu, diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
  • Masker Buah Lemon. Buah lemon dapat menghilangkan jerawat di punggung bahkan termasuk bekas jerawatnya juga. Buah lemon mengandung Vitamin C, Vitamin B, karbohidrat dan fosfor. Caranya mudah yaitu peras buah lemon dengan sedikit air, balurkan pada punggung yang berjerawat dengan kapas atau kain halus. Diamkan sampai kering dan bilas saja dengan air bersih.

Pada intinya jerawat pada punggung permasalahannya sama dengan jerawat pada muka. Tapi karena punggung sering tertutup sehingga lebih riskan tumbuh berbagai macam bakteri maupun jamur ketika tidak menjaga kebersihan dengan baik. Pastikan membersihkan tubuh berserta punggung dengan baik.

Demikian informasi mengenai masalah jerawat di punggung pada pria. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY