Kenali Penyebab Penis Nyeri saat Masturbasi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak pria yang sering melakukan masturbasi tanpa mengenal waktu. Terlalu seringnya melakukan masturbasi ternyata membuat penis terasa sangat nyeri. Rasa nyeri ini sangat mengganggu aktivitas pria, bahkan saat buang air kecil pun pria merasa sangat terganggu.

Penyebab Nyeri Penis Ketika Masturbasi

Ada beberapa penyebab terjadinya nyeri pada penis saat masturbasi, yakni:

  • Frekuensi Masturbasi yang Terlalu Sering

Frekuensi masturbasi yang terlalu sering pada pria membuat penis sering terasa nyeri. Hal ini disebabkan adanya kebiasaan masturbasi yang tidak terkontrol. Sebaiknya kurangi frekuensi masturbasi agar tidak terasa nyeri. Rasa nyeri yang timbul bisa

  • Terdapat Penyakit Edema

Pembengkakan penis atau edema merupakan terkumpulnya cairan pada penis selama satu hingga dua hari karena saat masturbasi sperma tidak keluar secara tuntas. Keluarnya sperma dengan cara paksa seringkali membuat penis terasa nyeri.

  • Terjadinya Iritasi Kulit Pada Penis

Rasa nyeri pada penis bisa terjadi karena terdapat iritasi pada kulit di area penis. Iritasi ini bisa timbul karena saat masturbasi dilakukan secara kasar dengan menggunakan tangan atau alat yang tidak bersih. Iritasi kulit yang timbul apabila terus didiamkan akan membuat penis terasa sakit bila terkena air.

  • Akibat Menekuk Penis

Penis yang ditekuk paksa saat masturbasi dapat menimbulkan adanya gangguan nyeri. Seharusnya pria tidak boleh menekuk penis secara paksa saat penis dalam kondisi ereksi. Sebab akibatnya bisa membuat nyeri di area penis hingga waktu yang cukup lama.

  • Pecahnya Pembuluh Darah Pada Penis

Nyeri pada penis saat pria melakukan masturbasi bisa terjadi oleh adanya kondisi pecahnya pembuluh darah. Ereksi yang dipaksakan dapat membuat pembuluh darah pecah sehingga membuat penis membengkak dan berwarna ungu. Saat terjadi kondisi yang demikian, tentu penis pria akan terasa sangat sakit.

  • Terdapat Penyakit Kelamin

Berbagai penyakit kelamin pada pria seperti sifilis, kanker prostat, dan lain sebagainya juga bisa membuat penis terasa sangat sakit dan nyeri saat melakukan masturbasi. Cari tahu terlebih dahulu apakah Anda mengidap penyakit seksual atau tidak.

Sebenarnya penis bisa jadi terasa nyeri bukan hanya saja saat melakukan masturbasi tapi juga saat melakukan hubungan intim. Sebab masturbasi atau hubungan intim dilakukan dengan kasar dan dalam waktu yang sangat lama. Sehingga timbul berbagai macam permasalahan seperti edema, bengkak, bahkan pecahnya pembuluh darah.

Sebaiknya pria melakukan olahraga rutin dan menghindarkan diri untuk melakukan masturbasi dengan frekuensi yang terlalu sering. Masturbasi yang terlalu sering dengan cara yang kasar sangat beresiko bagi kesehatan penis pria.

Demikian informasi mengenai penyebab penis terasa sangat nyeri saat melakukan masturbasi. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here