Keunikan Standar Kecantikan Wanita di Dunia

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Cantik merupakan suatu kata yang memiliki definisi yang sangat luas. Tak hanya definisinya saja, bahkan standar kecantikanpun sangat luas banyak sekali perbedaan standar kecantikan baik menurut antar orang, antar daerah dan bahkan antar negara semuanya berbeda. Dari banyaknya perbedaan tersebutlah yang memunculkan suatu keunikan.

Berbicara tentang keunikan standar kecantikan di berbagai negara. Berikut beberapa infornasi mengenai standar kecantikan wanita yang unik di dunia, yang mungkin salah satu negaranya menjadi acuan anda untuk tampil cantik :

  1. Wajah berbentuk V dari Korea

Negara gingseng satu ini mulai populer di dunia karena terkenal memiliki artis yang tampan dan cantik. Oleh karena itu tak sedikit wanita yang ingin berpenampilan cantik seperti wanita korea. Uniknya wanita di korea memiliki standar kecantikan atau wanita dikatakan cantik apabila wajahnya berbentuk huruf V. Untuk mendapatkan wajah huruf V mereka sampai merelakan uang untuk melakukan pembedahan pada tulang rahang mereka. Tak hanya bentuk wajah V saja, kulit yang putih, mata yang indah serta hidung mancung juga menjadi standar kecantikan disana.

  1. Wanita dengan gigi gingsul di Jepang

Jika anda wanita dengan gigi gingsul sebaiknya jangan dihilangkan karena gigi gingsul di jepang menjadi standar kecantikan di negara jepang. Standar kecantikan itu sampai menjadi sebuah trend di jepang yang disebut dengan “Yaeba” yaitu gigi ganda yang dipercaya dapat membuat wanita awet muda dengan senyum yang tampak seperti deretan gigi anak-anak. Gigi gingsul juga memberikan kesan wanita yang polos dan cute.

  1. Gemuk itu cantik di negara Mauritania

Negara ini memiliki standar kecantikan yang cukup unik karena wanita yang gemuk berlebihan lebih dianggap cantik dibanding wanita yang langsing. Gemuk berlebihan yang dimaksud yaitu memiliki lipatan lemak dan stretch marks. Bahkan para gadis disana dipaksa untuk mengonsumsi 16 ribu kalori per hari sejak kecil oleh orang tua mereka agar memenuhi standar kecantikan tersebut.

  1. Cantik jika punya goresan di tubuh di Suku Karo, Ethiopia

Di suku Karo untuk memenuhi standar kecantikan cukup menyakitkan yaitu baik wanita atau laki-laki harus mempunyai goresan di tubuh mereka. Goresan tersebut didapatkan dengan cara memahat tubuh menggunakan benda tajam yaitu pisau atau pecahan kaca. Jika sudah dipahat, selanjutnya luka pahatan diolesi dengan kombinasi sari tumbuhan dan bahan berwarna gelap seperti arang atau bubuk mesiu.

  1. Leher panjang di Suku Kayan, Myanmar

Untuk perempuan di Suku Kayan Myanmar untuk terlihat cantik mereka harus memiliki leher yang panjang. Agar lehernya panjang mereka meregangkannya dari waktu ke waktu menggunakan gelangan kuningan. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here