Keuntungan Merawat Kulit dengan Mikrodermabrasi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mikrodermabrasi adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang cukup populer saat ini. Perawatan kecantikan ini menawarkan kulit yang lebih mulus dan awet muda. Eksfoliasi kulit dengan mikrodermabrasi akan memperbaiki tekstur kulit, merangsang produksi kolagen dan mempercepat regenerasi sel kulit. Meski biaya untuk perawatan ini cukup menguras kantong, mikrodermasi makin banyak yang menggemari. Ya, pada dasarnya, perawatan ini menawarkan beberapa keuntungan, yaitu:

  • Non-invasif. Tak seperti operasi plastik yang prosesnya rumit, mikrodermabrasi hanya melibatkan lapisan terluar kulit. Dalam prakteknya, perawatan ini dibantu dengan instrumen genggam yang menjadi media untuk mengaplikasikan serbuk kristal atau berlian pada kulit sebagai bahan untuk eksfoliasi. Proses pengelupasan sel-sel kulit mati akan dilakukan secara perlahan dan pada umumnya tidak membuat lapisan kulit terluka atau terkelupas secara berlebihan.
  • Tidak sakit. Mikrodermabrasi tidak memerlukan anestesi karena tidak menimbulkan rasa sakit yang berarti. Anda mungkin hanya merasa seperti sedikit rasa pedih dan kulit menjadi kemerahan karena sedikit bengkak. Ini umumnya hanya berlangsung selama sehari. Profesional yang menangani mikrodermabrasi Anda biasanya akan memberikan pelembab untuk meringankan efek tersebut.
  • Cepat dan efektif. Diperlukan beberapa sesi mikrodermabrasi untuk hasil yang optimal. Umumnya dua sesi di bulan yang sama, lalu dilanjutkan dengan perawatan bulanan. Dalam kurun waktu tujuh sampai 10 hari setelah beberapa seri perawatan, hasil dari mikrodermabrasi sudah terlihat signifikan. Dalam setiap sesi pun, mikrodermabrasi tak memakan banyak waktu, hanya sekitar 30 menit hingga satu jam.

Efektivitas dari mikrodermabrasi umumnya terlihat pada kulit wanita yang berusia 30 ke atas, di mana kulitnya mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam, garis-garis halus, kerutan, dan warna kulit yang gelap karena paparan sinar matahari berlebihan. Tapi, mikrodermabrasi juga aman dan memberikan manfaat bagi para wanita dengan kulit berminyak dan memiliki banyak noda bekas jerawat yang sulit hilang.

Meski pada umumnya aman dan menjanjikan, mikrodermabrasi tidak cocok untuk Anda yang memiliki penyakit kulit, seperti memiliki luka terbuka, kutil, rosacea, herpes, jerawat meradang, eksim, psoriasis, dan lupus. Mikrodermabrasi juga tak cocok untuk Anda yang sedang mengonsumsi antikoagulan atau sedang dalam masa perawatan medis lainnya. Oleh karenanya, disarankan untuk melakukan mikrodermabrasi di bawah penanganan dermatolog atau ahli kecantikan berlisensi. Kehigienisan tempat dan peralatan yang digunakan pun perlu diperhatikan agar hasilnya optimal. (RFZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here