Khasiat Jamu Madura untuk Miss V

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Miss V merupakan area sensitif wanita yang memerlukan perhatian tersendiri. Sejumlah cara bisa dilakukan untuk merawat kebersihan dan kesehatannya, dari yang tradisional hingga moderen. Nah, kalau secara tradisional cobalah jamu madura.

Jamu merupakan ramun herbal asal Indonesia yang diwariskan secara turun-temurun dan tersebar di berbagai wilayah di tanah air. Jamu dihasilkan melalui berbagai bahan baku dengan cara pembuatan yang beragam sesuai dengan khasiatnya.

Salah satu jamu yang sudah kadung terkenal dengan khasiatnya adalah jamu madura. Ramuan madura mempunyai kekhasan tersendiri antara lain rasanya pahit segar dan bau harum yang beraroma khas rempah-rempah. Ramuan madura ini tidak hanya dikenal dalam lingkup lokal, tetapi juga menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

Selama ini, jamu madura identik dengan khasiatnya terkait aktivitas seksual, seperti kesehatan organ intim wanita. Hal ini tak berlebihan mengingat sudah banyak yang mengakuinya. Ramuan madura mempunyai keunikan sendiri, terutama bagi wanita, karena selain diminum, ada yang menggunakan ramuan luar untuk merapatkan liang vagina. Bentuknya ada yang berupa serbuk halus, sabun, atau tongkat yang dipergunakan sesaat sebelum melakukan hubungan intim (coitus).

Secara garis besar, berikut adalah khasiat sejumlah varian jamu madura untuk Miss V:

  • Mengatasi keputihan. Keputihan terkadang bisa begitu mengesalkan bagi wanita. Nah, daun sirih yang sering menjadi bahan baku meramu jamu madura bisa mengatasinya.
  • Menghilangkan gatal-gatal di vagina. Rasa gatal dan perih terkadang muncul pada Miss V serta sekitarnya akibat keputihan. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu aktivitas penderitanya. Jika tidak segera diobati, gangguan ini akan menyebabkan iritasi pada saluran reproduksi Anda. Sejumlah ramuan jamu madura berkhasiat untuk menanggulanginya.
  • Menghilangkan bau tak sedap di vagina. Selain mengatasi keputihan, daun sirih yang terdapat dalam jamu madura juga bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap di Miss V.
  • Mengencangkan dan membuat keset Miss V. Biasanya, elastisitas vagina akan mengendur usai melahirkan. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri wanita. Tak sedikit pula, mengendurnya Miss V menjadi pemicu keretakan rumah tangga. Oleh sebab itu, jamu madura yang mengandung antara lain kunyit, daun sirih, kayumanis, sereh, jahe dan sebagainya bisa mengencangkan serta membuat keset kembali Miss V.

Hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengonsumsi ramuan tradisional adalah tingkat keamanannya. Perhatikan kadar keasaman ramuan tradional yang hendak dikonsumsi. Tidak sedikit pula ramuan tradisional yang dicampur dengan bahan kimia sehingga memiliki efek samping bagi kesehatan. Selain itu, banyak pula ramuan tradisional yang belum terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Maka, sebaiknya Anda rajin mencari informasi terkini mengenai obat tradisional yang aman untuk dikonsumsi. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY