Khasiat Kunyit untuk Mengobati Maag

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Maag merupakan salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Baik pria, wanita, remaja, dewasa, bahkan anak-anak. Maag sendiri ialah gangguan yang terjadi pada sistem pencernaan manusia. Maag juga terjadi akibat meningkatnya asam lambung dan mengakibatkan iritasi dalam lambung.

Penyakit ini ditandai dengan perut kembung, timbulnya rasa mual, daerah dalam mulut terasa pahit, dan tidak jarang pula menyebabkan pingsan. Seseorang akan mudah terserang penyakit yang satu ini jika memiliki pola makan yang tidak teratur. Tak jarang orang yang memiliki riwayat penyakit maag adalah mereka yang memiliki banyak kegiatan dan abai menjaga pola makan.

Banyak yang dilakukan seseorang saat terserang maag. Diantaranya adalah dengan mengonsumsi obat-obatan yang meringankan sakit yang ditimbulkan di daerah perut. Pada artikel kali ini, penulis akan memaparkan salah satu khasiat yang dimiliki oleh kunyit untuk mengobati maag. Siapa yang tidak tahu kunyit? Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan ibu-ibu untuk memasak. Ternyata, kunyit memiliki manfaat untuk mengobati penyakit maag lho.

Kandungan yang dimiliki kunyit bisa menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit maag. Setiap kunyit memiliki kandungan atsiri, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin c, garam mineral seperti fosfor, kalsium dan zat besi. Tidak hanya itu, kunyit juga mengandung desmetoksikumin sebanyak 10% disetiap ruasnya.

Bagi Anda yang memiliki penyakit maag, dapat membuat racikan kunyit untuk mengobati penyakit Anda. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Sediakan beberapa ruas jari kunyit, ada baiknya sekitar dua atau tiga buah jari kunyit.
  • Hilangkan kotoran yang menempel pada kulit bagian luar kunyit tersebut., lalu, kupas bagian kulit kunyit tersebut.
  • Haluskan kunyit dengan cara di parut.
  • Peras kunyit hingga kering dan ambil airnya.

Minum perasan air kunyit ini di pagi dan sore hari. Lebih baik dilakukan dengan rutin untuk mempercepat kesembuhan penyakit Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY