Khasiat Masker Kunyit untuk Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kunyit atau disebut juga dengan kunir, merupakan tanaman yang terkenal di Indonesia. Kunyit biasa digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, maupun sebagai tanaman obat tradisional.  Tanaman sejuta manfaat ini mudah sekali ditemukan pasar-pasar atau biasanya dapat ditanam sendiri dipekarangan rumah karena untuk menanam kunyit tidak diperlukan perawatan khusus. Namun, sudahkah anda tahu bahwa tanaman ini ternyata memiliki manfaat juga untuk kecantikan kulit wajah? Mungkin sebagian besar dari kita banyak yang belum tahu bahwa kunyit dapat dibuat masker atau pasta yang ampuh dalam menghadpi masalah-masalah yang terjadi pada wajah. Berikut ini merupakan manfaat dari menggunakan masker atau pasta dari si kuning ampuh.

  1. Mengobati Jerawat

Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, sehingga berfungsi juga untuk menghaluskan wajah dari jerawat-jerawat yang meradang.

  1. Mengurangi Pigmentasi

Kunyit juga membantu mengatasi pigmentasi yang terjadi pada kulit akibat sinar matahari, perubahan hormon, peradangan dan lain-lain.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Jangan lupa untuk rutin menggunakan kunyit sebagai scrub dalam 2 kali satu minggu agar sel kulit mati anda terangkat.

  1. Mencerahkan Kulit

Dibutuhkan ketelatenan dalam menggunakan tanaman herbal untuk kecantikan, namun anda tenang saja. Tak ada efek samping yang buruk apabila anda menggunakan masker kunyit setiap malam. Anda malah akan mendapatkan kulit wajah yang semakin cerah apabila menggunakan masker kunyit dengan teratur.

  1. Mengurangi Tanda Penuaan

Sudah ada garis kerutan di wajah anda? Apabila sudah, berarti anda harus bersahabat dengan si kuning ampuh ini. Kunyit merupakan anti aging terbaik yang dapat mengurangi garis-garis halus yang nakal diwajah anda.

  1. Menyembuhkan Luka

Anda mempunyai luka dikulit wajah atau bagian tubuh yang lain? Kalau punya, anda bisa balurkan kunyit yang sudah diparut dibagian yang luka. Lakukan secara teratur hingga bekas luka mengering.

  1. Mengobati Strecth Marks

Tentunya anda akan kesal melihat stretch marks nakal dikulit anda yang disebabkan kekurangan vitamin A, C, E, obesitas, serta akibat-akibat lainnya. Kunyit dapat mengobati stretch marks apabila digunakan secara rutin.

Setelah membaca berbagai manfaatnya, sudahkah anda tertarik untuk membuat masker kunyit sendiri dirumah? Caranya mudah sekali, cukup parut kunyit hingga halus dan gunakan parutannya sebagai masker. Air kunyit juga dapat dikonsumsi sebagai minuman kesehatan lho. Dipastikan anda tidak akan menyesal menggunakan si kuning ampuh sebagai sahabat anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY