Khasiat Melancarkan Pencernaan dengan Apel Hijau

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apel hijau sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Banyak wanita yang ingin tampil lebih kurus dengan melakukan diet. Salah satu buah yang biasa digunakan sebagai pendukung diet ialah buah apel.

Khasiat Buah Apel Hijau untuk Pencernaan

Apel hijau sangat baik untuk pencernaan manusia karena dapat memberikan dampak sebagai berikut:

  • Melancarkan BAB

Buah apel sangat baik untuk pencernaan manusia karena melancarkan BAB. Kandungan serat di dalam apel sangat baik untuk menangani berbagai masalah pencernaan.

  • Menurunkan Berat Badan

Buah apel hijau sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dapat mencegah akumulasi lemak. Kandungan serat di dalamnya juga dapat menyerap lemak ke dalam pembuluh darah sehingga kinerja jantung juga bisa lebih sehat.

  • Menambah Energi

Organ pencernaan merupakan organ yang sangat vital untuk memproses energi. Bukan hanya karbohidrat yang mengandung energi. Tapi juga buah apel. Buah apel mengandung banyak vitamin B1 sehingga mampu mengubah karbohidrat menjadi energi.

  • Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Buah apel hijau sangat baik untuk mencegah berbagai ancaman radikal bebas yang diterima oleh tubus. Sehingga dapat menjadi obat alami anti kanker. kandungan folat, antioksidan, dan vitamin B-nya sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kanker dan mencegah terjadinya kematian.

  • Menjaga Asupan Air

Buah apel hijau sangat baik untuk menjaga asupan air. Asupan air di dalam buah apel hijau juga sangat baik untuk menyaring kolesterol jahat dalam tubuh. Terlalu banyak kolesterol di dalam tubuh dapat membuat seseorang beresiko terkena stroke.

  • Memperbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak

Seseorang yang rutin mengkonsumsi buah apel tentunya akan lebih sehat karena jaringan tubuh dapat diperbaiki secara rutin. Kandungan vitamin C di dalam buah apel juga sangat baik untuk memperbaiki berbagai jaringan tubuh yang sudah rusak. Sehingga kulit mati yang rusak pun bisa diubah dengan jaringan yang baru.

  • Menghentikan Pendarahan

Manfaat apel juga sangat baik untuk menghentikan pendarahan yang terjadi di area tubuh seseorang. Seseorang yang mengalami perdarahan hebat bisa dibantu dengan mengkonsumsi apel karena kandungan vitamin K di dalam buah apel dapat berdampak pada berhentinya pendarahan yang dialami oleh seseorang.

  • Mencegah Sembelit

Banyak orang yang terkena penyakit infeksi di area dubur karena luka dan kurang menjaga kebersihan. Salah satu luka yang ditimbulkan di area dubur karena terjadinya sembelit. Jika Anda mengalami sembelit, ada baiknya lebih banyak mengkonsumsi apel sehingga dapat BAB dengan lancar tanpa rasa sakit dan menimbulkan luka.

Demikian informasi mengenai khasiat melancarkan pencernaan dengan apel hijau. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here